Lorenzo Kurang Puas dengan Hukuman Iannone

Senin, 06 Juni 2016 - 06:00 WIB
Lorenzo Kurang Puas...
Lorenzo Kurang Puas dengan Hukuman Iannone
A A A
CATALUNYA - Race Direction memberikan hukuman untuk Andrea Iannone. Hukuman tersebut dikeluarkan sebab Iannone dianggap bersalah dalam kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016).

Saat balapan memasuki lap ke-16, Iannone menabrak bagian belakang motor Jorge Lorenzo. Karena itu, Iannone harus memulai seri berikutnya dari posisi paling buncit.

Meski demikian, Lorenzo tak puas dengan hukuman yang diterima Iannone. Ia masih berhadap Race Direction memberikan hukuman yang lebih berat untuk pembalap Ducati tersebut.

"Menurut saya hukuman itu (memulai balapan dari posisi paling belakang) tidak cukup untuk memberi pelajaran. Sebab, dalam lima sampai tujuh lap dia bisa memposisikan dirinya di depan. Dia punya kecepatan untuk melakukan itu," ungkap Lorenzo yang dikutip dari laman MotoGP.

Iannone sendiri telah melontarkan pembelaan. Ia mengaku sudah berkendara dengan benar, tapi kecelakaan tidak terhindarkan sebab jaraknya terlalu dekat dengan Lorenzo.

Di setiap balapan, saya menekan rem pada titik yang sama. Mungkin dia punya masalah pada ban atau mesin motornya. Tidak biasanya Lorenzo begitu lambat. Setelah kecelakaan, saya bertanya mengenai masalah di motornya. Lalu dia bilang tidak ada kesalahan apapun. Sulit memahami kenapa dia mengerem begitu cepat," kata Iannone yang dikutip dari Motorsport.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)