Italia-Islandia Dapat Modal Berharga, Polandia Tanpa Lewandowski

Selasa, 07 Juni 2016 - 05:05 WIB
Italia-Islandia Dapat...
Italia-Islandia Dapat Modal Berharga, Polandia Tanpa Lewandowski
A A A
VERONA - Dua dari tiga tim finalis Piala Eropa 2016 yang melakoni ujicoba sebelum turnamen, mendapat hasil positif. Ya, kemenangan di dapat oleh Timnas Italia dan Islandia jelang turun di laga sesungguhnya, sedang Polandia yang tampil tanpa Robert Lewandowski, melempem di kandang sendiri.

Hasil berbeda di raih oleh tiga tim finalis Piala Eropa 2016 ketika melakoni partai pemanasan pamungkas sebelum turnamen. Timnas Italia, jawara 1968 dan finalis empat tahun lalu, memukul Finlandia 2-0 yang datang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Selasa (7/6/2016) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Gli Azzurri (julukan Timnas Italia) masing-masing disumbangkan lewat penalti Antonio Candreva pada babak pertama, serta sundulan Daniele De Rossi di pertengahan babak kedua. Candreva, winger Lazio, jadi bintang di laga ini setelah dia juga ikut mengirim assist buat De Rossi.

Dengan hasil ini menjadikan pasukan besutan Antonio Conte mengemas hasil 100 persen pada dua laga pemanasan jelang tampil di Euro 2016. Sebelumnya pada 30 Mei silam, La Nazionale menaklukkan Skotlandia 1-0 di Ta’Qali National Stadium, Malta, lewat gol tunggal Graziano Pelle.

Bagi Conte, dua kemenangan terakhir jadi bekal bagus sebelum mereka menghadapi Belgia, pada laga perdana Grup E Piala Eropa 2016, di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, 14 Juni mendatang.

Sementara itu, usai kalah pada laga pertama pemanasan jelang Euro 2016, yakni ketika dibekuk Norwegia 2-3 (2/6/2016). Islandia berpesta gol 4-0 kala menjamu Liechtenstein di Laugardalsvollur, Reykjavik.

Hasil tersebut diyakini jadi modal berharga buat Eidur Gudjohnsen dan kawan-kawan sebelum menghadapi Portugal, pada partai pertama Grup F Piala Eropa 2016, di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, 14 Juni nanti.

Adapun satu tim finalis Euro 2016 lainnya, yaitu Polandia, kembali mengemas hasil kurang memuaskan pada partai ujicoba. Setelah pada Rabu pekan lalu (1/6) dipermalukan Belanda 1-2. Pada laga pemanasan kedua, skuad asuhan Adam Nawalka diimbangi Lithuania tanpa gol, di Stadion Miejski im. Henryka Reymana, Krakow.

Tentu dua hasil ujicoba Polandia ini masih jauh dari kata baik. Meski terkesan, Adam Nawalka belum memperlihatkan kekuatan The White Eagles sesungguhnya. Pasalnya, dari susunan pemain yang ditampilkan dari dua laga tersebut, sang pelatih masih sering menukar pemain utama dengan cadangan. Contohnya ketika Robert Lewandowski sama sekali tak main di laga kontra Lithuania, padahal dia jadi starter kala menjamu Belanda.

Berikut Hasil Ujicoba Piala Eropa 2016
Polandia 0 v 0 Lithuania

Islandia 4 v 0 Liechtenstein
K. Sigborsson 10’ B. Saevarsson 20’ A. Finnbogason 40’ E. Gudjohnsen 82’

Italia 2 v 0 Finlandia
A.Candreva (pen) 27’ D. De Rossi 71’

Susunan Pemain
Italia (3-5-2)
Sirigu (g); Barzagli, Bonucci (Ogbonna 85’), Chiellini; Candreva (Bernardeschi 76’), Parolo, Motta (De Rossi 63’), Giaccherini, El Shaarawy (Florenzi 69’); Zaza (Pelle 81’), Immobile

Finlandia (5-3-2)
Hradecky (g); Arkivuo, Toivio, Arajuuri, Halsti, Uronen (Raitala 73’); Ring (Lam 73’), Sparv, Hetemaj; Pukki (Lod 45’), Eremenko
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)