Duel Kontra Arema Ibarat Partai Final bagi PSM Makassar

Jum'at, 10 Juni 2016 - 14:35 WIB
Duel Kontra Arema Ibarat...
Duel Kontra Arema Ibarat Partai Final bagi PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Skuat PSM Makassar mengincar kemenangan saat menjamu Arema Cronus di pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (12/6) mendatang. Tim asuhan Robert Rene Alberts diharap bisa meredam ketangguhan Singo Edan agar PSM bisa tetap bersaing di papan atas klasemen sementara ISC A.


Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya berharap agar tim Juku Eja bisa menang lawan Arema di kandang sendiri. ''Ini kandang kita, jadi harus dimanfaatkan untuk meraih tiga poin sempurna,” kata dia saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, selain pertandingan ini, tiga pertandingan ke depan terbilang cukup sulit buat PSM. Skuat Juku Eja harus melawan Sriwijaya FC, PBFC, dan Persib. ''Makanya setiap laga kandang harus dimaksimalkan meraih poin penuh,” jelasnya.

Dua pertandingan kandang PSM memang selalu berakhir kemenangan, yakni pertama melibas Persela Lamongan dengan skor 2-1 dan menaklukkan Barito Putera 1-0. Hanya saja, tim Juku Eja punya catatan buruk saat away, dari tiga pertandingan belum ada kemenangan terakhir PSM hanya menahan imbang PS TNI dengan skor 1-1.

Pria yang akrab disapa Appi ini menjelaskan, dirinya percaya dengan sentuhan pelatih baru tim akan lebih maksimal. ''Apalagi kita tahu Robert punya pengalaman yang cukup bagus,” jelasnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan menegaskan bahwa pertandingan melawan Arema ibarat final. ''Pemain harus betul-betul tampil maksimal supaya bisa meraih tiga poin di kandang,''katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)