Kalahkan Turki, Kroasia Pimpin Grup D

Minggu, 12 Juni 2016 - 22:20 WIB
Kalahkan Turki, Kroasia Pimpin Grup D
Kalahkan Turki, Kroasia Pimpin Grup D
A A A
PARIS - Kroasia memetik tiga poin pertama setelah mengalahkan Turki 1-0 pada laga pembuka Grup D Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, Minggu (12/6/2016). Gelandang Real Madrid Luka Modric menjadi pahlawan kemenangan lewat lewat gol indah di babak pertama.

Kroasia harus kerja keras untuk memastikan kemenangan atas Ay-Yıldızlılar, julukan timnas Turki. Pasukan Ante Cacic butuh 41 menit babak pertama untuk memecah kebuntuan lewat Luka Modric yang sukses menaklukkan Volkan Babacan.

Gol tercipta berawal dari sapuan pemain Turki jauh ke luar kotak penalti, namun bola jatuh di kaki Modric yang melepaskan tembakan voli terarah ke kanan gawang Babacan. (Baca juga:
Keamanan Stadion Kecolongan, Penyusup Ikut Selebrasi Kroasia
).

Ini gol pertama Kroasia dari luar kotak penalti sepanjang sejarah mereka tampil di Piala Eropa. Modric juga tercatat sebagai pemain yang mencetak gol di dua putaran final Piala Eropa untuk Kroasia. Keunggulan 1-0 untuk Kroasia bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta, meski Turki coba bangkit. Hakan Calhanoglu sempat mengancam di menit ke-47, namun bola di luar jangkauan dan berhasil disapu pemain Kroasia. Sedangkan tembakan Vokan Sen berhasil di blok. Saling serang sempat terjadi, namun hingga akhir babak kedua, tak ada lagai gol tercipta meski waktu tambahan hingga 6 menit.

Catatan statistik Livescore, Turki menguasai bola hingga 51% sedangkan Kroasia 49%. Turki hanya melepaskan dua tembakan dan Kroasia enam tembakan, tapi hanya satu yang berbuah gol. Dengan kemenangan ini, Kroasia sementara memuncaki klasemen dengan tiga angka. Laga lain di Grup D mempertemukan Spanyol versus Republik Ceko, Senin (14/6/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)