Irlandia Didukung Fans Tiga Generasi

Senin, 13 Juni 2016 - 21:02 WIB
Irlandia Didukung Fans Tiga Generasi
Irlandia Didukung Fans Tiga Generasi
A A A
PARIS - Timnas Republik Irlandia boleh bangga punya fans yang tidak terputus selama tiga generasi. Mereka didukung Keluarga besar Wheland yang berasal dari Navan, ibukota provinsi County Meath, Irlandia. Kakek, anak, cucu, yang tergabung dalam keluarga besar Wheland akan menyaksikan pertandingan Irlandia di Piala Eropa 2016.

Irlandia terjebak di Grup E bersama Swedia, Italia, dan Belgia. Pertandingan digelar di tiga kota yakni Paris, Bordeaux, dan Lille. Laga pembuka melawan Swedia di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Senin (13/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Anggota keluarga Wheland termuda adalah Charlie Whelan yang baru berusia sembilan bulan. Dia akan berada di kota tersebut bersama kakek, paman, orangtua, dan kakak, yang merupakan pendukung berat Irlandia.

Ayah Charlie, Andrew, mengatakan mereka berangkat ke Prancis via Disneyland untuk memastikan semua orang mendapat apa yang mereka inginkan dari perjalanan. "Istri, ibu, dan teman saya juga ikut," katanya seperti dilansir Independent. "Kami ke Disneyland dulu, setelah itu berangkat untuk sepak bola. Putri saya Faye tertarik untuk pergi ke sana dan kami ingin menjaga agar semua orang senang."

Kakak Martin dan Andrew merupakan anggota dari Believe Supporters Club dan akan menyaksikan laga Irlandia melawan Swedia, Belgia, dan Italia, bersama ayah mereka Denis Wheland (73 tahun). Istri Denis, Kay, juga ikut pergi bersama istri Andrew, Jillian.

Kakek Denis mengatakan tidak pernah memiliki kesempatan pergi ke setiap turnamen sebelumnya. Namun, kali ini dia akan mengikuti semua laga Irlandia. "Kami sudah pesan tempat menginap. Kami akan melakukan perjalanan untuk tiga pertandingan dan jika Irlandia lolos (fase grup) kami akan tetap di sana."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)