Beto Goncalves Pastikan Tiga Poin Sriwijaya Atas PSM

Minggu, 19 Juni 2016 - 00:37 WIB
Beto Goncalves Pastikan Tiga Poin Sriwijaya Atas PSM
Beto Goncalves Pastikan Tiga Poin Sriwijaya Atas PSM
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC sukses mengalahkan PSM Makassar di pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship 2016. Gol tunggal Beto Goncalves memastikan tiga poin Laskar Wong Kito di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (18/6/2016).

Kedua tim yang sama-sama kalah di laga sebelumnya; Sriwijaya digebuk Persegres Gresik United 1-2 dan PSM dikalahkan Arema Cronus 0-1, coba mencari peruntungan di pertandingan kali ini. Sriwijaya yang bermain di hadapan pendukung sendiri, bisa menekan lebih dulu.

Peluang pertama Sriwijaya hadir pada menit ke-14. Sepakan M Ridwan mengarah tepat ke gawang PSM, namun bola masih bisa diamankan kiper Dimas Galih.

PSM praktis dibuat bertahan di babak pertama. Namun tim berjuluk Juku Eja mampu menahan skor imbang tanpa gol hingga jeda.

Di babak kedua, lagi-lagi Sriwijaya langsung menekan sejak kick off. Di menit ke-56, Hilton Moreira nyaris mencetak gol pertama dalam pertandingan, sayangnya ia gagal menaklukkan Dimas Galih mesti sudah dalam posisi man-to-man.

Fokus PSM tampaknya tak terpecah meski digempur habis Sriwijaya. Berkali-kali barisan depan tuan rumah memberikan tekanan hebat, namun duet Hendra Wijaya dan Erik Setiawan bisa meredamnya dengan baik.

Sebaliknya striker PSM yang dipimpin Ferdinand Sinaga cuma bisa mengandalkan serangan balik. Peluang terbaik mereka hadir di menit ke-70, namun sepakannya masih bisa diamankan Teja Paku Alam.

Hingga memasuki menit akhir, gol yang ditunggu urung hadir yang membuat laga ditaksir berakhir imbang. Namun Beto Goncalves mematahkan prediksi tersebut.

Striker asal Brasil mengoyak gawang Dimas Galih pada menit ke-89. Blunder Boman Aime dimanfaatkan dengan baik oleh Beto untuk menceploskan bola ke gawang PSM yang sudah ditinggal pemiliknya.

Skor bertahan hingga bubar dan Sriwijaya pun memastikan tiga angka di kandang. Hasil ini membuat tim besutan Widodo C Putro naik ke peringkat dua klasemen dengan koleksi poin 12 dari 7 laga. Mereka tertinggal satu angka dari Arema yang berada di puncak, namun masih punya tabungan satu pertandingan.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam, Zalnando, Ngurah Wahyu, Fachruddin, Supardi, Ichsan, Hyun Koo, Eka Ramdani, M Ridwan, Hilton, Beto

PSM Makassar:
Dimas Galih, Ardan Aras, Erik Setiawan, Hendra Wijaya, Boman Aime, Hasan Basri, Rasyid, Rizky Pellu, Maldini Pali, Ferdinand, Muchlis Hadi
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7107 seconds (0.1#10.140)