Pesepakbola Cilik Siap Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Minggu, 19 Juni 2016 - 23:42 WIB
Pesepakbola Cilik Siap...
Pesepakbola Cilik Siap Harumkan Indonesia di Kancah Dunia
A A A
JAKARTA - Indonesia akan mengirim perwakilan ke turnamen sepak bola Gothia Cup 2016. Pada tahun ini, Indonesia diperkuat 17 pemain yang akan bersaing dengan 1659 tim dari 81 negara.

Kejuaran sepak bola junior ini akan mempertandingkan delapan kelas dari jenjang U-11 hingga U-18. Nantinya Indonesia bakal tampil pada kelas U-13. Para pemainnya sendiri sudah diseleksi langsung oleh pelatih kenamaan di Tanah Air, Danurwindo.

"Kami percaya bahwa 17 anak ini merupakan bibit-bibit unggul yang sudah melewati proses seleksi panjang. Gothia Cup merupakan ajang yang tepat untuk membuktikan ketangguhan anak-anak ini," ucap M Zein Saleh selaku Senior Manajer Marketing Corsa, sponsor utama tim Indonesia di Gothia Cup 2016.

"Sejak dini harus dipupuk rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia yang mampu unjuk gigi di dunia. Semoga Gothia Cup menjadi awal gemilang untuk karier sepak bola mereka," tambahnya.

Gothia Cup sendiri selalu diadakan tiap tahun. Kejuaraan ini pertama kali digelar pada 1975 lalu dan sudah melahirkan pemain-pemain kelas dunia seperti Andrea Pirlo (Italia), Xabi Alonso (Spanyol), Alan Shearer (Inggris), Julio Baptista (Brasil), Emmanuel Adebayor (Togo) dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia).

Berikut 17 pemain Indonesia di Gothia Cup 2016:
Muhammad Wisnu, Dimas Maulana, Muhammad Uchida Sudirman, Surya Darma Putra, Nestor Agung Pambudi, Ghatfan Hisyam Jauhari, Nadhif Girasta Kosasih, Erza Bristha Bathara, Rendy Juliansyah, Syukran Arabia Samual, Jobanni Renaldi, Aji Fajri, Tedy Supriyadi, Muhammad Pandu Mahardika, Rizky Althaf Indie, Roni Cahwala dan Andre Oktaviansyah.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7936 seconds (0.1#10.140)