Bhayangkara SU Rusak Rekor Kandang Persiba Balikpapan

Senin, 20 Juni 2016 - 23:53 WIB
Bhayangkara SU Rusak Rekor Kandang Persiba Balikpapan
Bhayangkara SU Rusak Rekor Kandang Persiba Balikpapan
A A A
BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan tak bisa meraih poin saat tampil di depan pendukungnya sendiri. Menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU) di pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship (ISC), Senin (20/6/2016) Persiba kalah dua gol tanpa balas.

Sejak awal laga, kedua tim saling jual beli serangan. BSU tampak lebih percaya diri usai menang telak atas Persib Bandung di akhir pekan lalu. Sementara Persiba berambisi melanjutkan catatan tidak terkalahkan ketika tampil di markasnya sendiri.

Usaha BSU tidak membuahkan hasil di babak pertama. Lini pertahanan Persiba masih sigap menggagalkan aksi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Pada babak kedua, barulah tembok pertahanan Persiba bisa diroohkan. Tepatnya menit 85 gawang Persiba kawalan Alfonsius Kelvan jebol lewat tendangan bebas Muhammad Hargianto.

Keunggulan BSU bertambah di masa injury time babak kedua. Kali ini gol diciptakan Evan Dimas Darmono. Dengan hasil tersebut BSU naik ke peringkat lima klasemen. Tim asuhan Ibnu Grahan memiliki 11 poin, unggul tujuh angka dari Persiba yang ada di posisi 16.

Dengan hasil ini pula BSU tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sebelumnya mereka imbang 1-1 dengan Pusamania Borneo FC dan menang 4-1 atas Persib.

Susunan pemain:
Persiba Balikpapan:
Alfonsius Kelvan; Abdul Rachman, Dirkir Glay, Ledi Utomo, Iqbal Samad, Abdul Aziz (Siswanto 74), Bima Sakti, Kurniawan Karman, Shohei Matsunaga, Vinicius Reis (Syamsir Alam 85'), Heri Susanto (Oktovianus Maniani 73').

Bhayangkara SU: Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Sahrul Kurniawan, Evan Dimas, Fandi Eko Utomo (Wahyu Subo Seto 67'), Khairallah Abdelkbir (Paulo Helber 83'), Hariganto, Zulfiandi (Thiago Furtuoso 28'), Rudi Widodo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)