Ibnu Grahan Beber Rahasia Kebangkitan Bhayangkara Surabaya United

Selasa, 21 Juni 2016 - 17:39 WIB
Ibnu Grahan Beber Rahasia...
Ibnu Grahan Beber Rahasia Kebangkitan Bhayangkara Surabaya United
A A A
SURABAYA - Bhayangkara Surabaya United (BSU) mencatat tren menggembirakan di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Setelah sempat terhuyung di laga awal, kini BSU sudah tak tersentuh kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Hasil sekali imbang dan dua kali menang menjadi catatan positif bagi tim asuhan Ibnu Grahan. Ada beberapa aspek yang dianggap berperan penting dalam mengangkat performa BSU hingga bisa memperbaiki performa dan peringkat.

Salah satunya adalah kompletnya pemain dalam beberapa pertandingan terakhir. Ibnu Grahan mengakui lengkapnya komposisi tim sedikit memudahkan dirinya dalam menentukan strategi di lapangan dan organisasi tim berjalan lebih baik.

"Di pekan-pekan awal kami sulit mencapai level terbaik karena komposisi tim tak lengkap. Ada pemain yang cedera dan sakit, juga Evan Dimas baru datang dari Spanyol. Sekarang kekuatan kami sangat ideal dan itu membawa pengaruh positif," kata Ibnu.

Ibnu sendiri optimistis catatan positif timnya bakal terus berlanjut jika kebugaran pemain bisa dijaga. Selain kebugaran pemain, aspek mental juga disebut sangat krusial dalam membangkitkan performa The Great Alligator.

BSU sempat dihantam dua kekalahan ketika bersua tim besar yakni lawan Arema Cronus dan Sriwijaya FC. Kendati begitu, Otavio Dutra dkm akhirnya bisa menghindari masa-masa kritis dengan respons positif di tiga laga berikutnya.

"Anak-anak punya tekad dan mental yang bagus untuk bangkit. Ini membuktikan bahwa kami bisa mencapai hasil lebih baik jika berupaya dengan maksimal. Kami tentu belum puas dan ingin semuanya lebih baik lagi," demikian Ibnu.

Ibnu Grahan sempat dalam posisi genting ketika menjalani masa buruk di pekan-pekan awal ISC 2016. Namun, seiring membaiknya performa dan meraup tujuh angka dalam tiga laga, posisi dia di BSU masih tetap aman
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1656 seconds (0.1#10.140)