PBSI Kembangkan Kemampuan Tenaga Pelatih

Kamis, 23 Juni 2016 - 17:00 WIB
PBSI Kembangkan Kemampuan Tenaga Pelatih
PBSI Kembangkan Kemampuan Tenaga Pelatih
A A A
PALEMBANG - Pelatih fisik pelatnas PBSI, Iwan Hermawan berbagi ilmu mengenai teknik kepelatihan fisik atlet bulutangkis. Kondisi fisik yang bagus dan berkualitas merupakan salah satu faktor penting penunjang penampilan atlet di lapangan.

"Materi terdiri dari empat fokus, yaitu peningkatan daya tahan, peningkatan kekuatan, komponen fisik kecepatan dan fleksibilitas. Itu yang dibahas kali ini," jelas Iwan Hermawan saat coaching clinic di Palembang, dikutip Badmintonindonesia.org

Iwan menyampaikan materi pembinaan kondisi fisik dalam dua sesi di gelar di Palembang. Selain pemaparan teori, para pelatih daerah yang mengikuti coaching clinic juga langsung ikut praktik di lapangan.

"Potensi atlet di Indonesia sangatlah besar untuk bisa diorbitkan ke level internasional. Tapi kita masih terhambat dengan proses latihan yang konvensional,"

"Ini yang mau kita ubah mindset-nya. Dari sisi teknik, pelatih Indonesia mungkin menguasai. Teknik pemain Indonesia kan terkenal bagus. Tapi secara fisik dan lainnya masih belum mendapat perhatian. Latihan fisik yang dilakukan belum terprogram dan pendekatan ilmiahnya nggak ada," tutupnya.

Palembang menjadi kota kedua setelah Balikpapan yang ketempatan coaching clinic. Acara berlangsung di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City, mulai 21 Juni hingga 24 Juni 2016. Adapun sebanyak 42 pelatih lokal ikut serta dalam coaching clinic tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9128 seconds (0.1#10.140)