Fakta Pertandingan Swiss vs Polandia

Sabtu, 25 Juni 2016 - 14:56 WIB
Fakta Pertandingan Swiss vs Polandia
Fakta Pertandingan Swiss vs Polandia
A A A
SAINT-ETIENNE - Swiss dan Polandia pertama kali lolos ke fase knock-out Piala Eropa. Kedua tim bentrok di Stade Geoffroy Guichard, St Etienne, Sabtu (25/6/2016) pukul 20.00 WIB. Poland melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan rekor tidak terkalahkan di Grup C dan tidak kebobolan, finish kedua di bawah Jerman dengan hanya karena selisih produktivitas gol.

Pasukan Adam Nawalka punya alasan untuk lebih optimistis ketimbang Swiss. Dari 10 pertemuan sebelumnya, Polandia menang 4 laga, imbang 5, dan tumbang 1. Satu-satunya kemenangan Swiss pada laga persahabatan di Basel (Swiss menang 2-1).

Pertemuan terkini, adalah hasil imbang 2-2 dalam laga persahabatan di Wroclaw pada bulan November 2014, Fabian Frei mencetak gol penyama kedudukan untuk Swiss imbang 2-2 setelah rekan Josip Drmic mencetak golpembuka. Artur Jedrzejczyk dan Arkadiusz Milik pencetak gol Polandia.

Pertemuan kompetitif kedua tim, hanya terjadi sekali yakni di kualifikasi Piala Eropa 1980, Polandia menang 2-0 di kandang dan tandang. (Baca juga: Preview Swiss vs Polandia: Bentrok Perdana Demi Histori Baru di Benua Biru).

Berikut fakta pertandingan Swiss vs Polandia seperti dikutip dari laman UEFA

• Swiss lolos dari babak penyisihan grup Piala Eropa pertama kalinya setelah empat kesempatan; rekor mereka dalam 12 laga putaran final adalah menang 2, imbang 4, dan tumbang 6.

• Swiss tak terkalahkan di putaran final Piala Eropa 2016 (menang 1, imbang 2) dan empat pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua laga (menang 2, imbang 2). Rekor mereka di babak kualifikasi adalah menang 7, imbang 0, tumbang 3.

• Seperti Polandia, ini adalah penampilan pertamanya Swiss di Saint-Etienne. Ini putaran final kedua Swiss sejak menjadi tuan rumah bersama Piala Eropa 2008 dengan Austria.

• Polandia belum kebobolan dalam empat pertandingan terakhir mereka, tiga clean sheet mereka di Prancis menyusul hasil imbang 0-0 dengan Lithuania di laga persahabatan.

• Keberhasilan terbesar Polandia di panggung internasional memenangkan medali perunggu di Piala Dunia 1974 dan 1982.

• Robert Lewandowski merupakan pencetak gol terbanyak Polandia di babak kualifikasi dengan 13 gol, menyamai rekor kompetisi yang dicetak David Healy (Irlandia Utara) pada kualifikasi Piala Eropa 2008.

• Polandia terjaring 33 gol selama kualifikasi, dua lebih banyak dari negara yang paling produktif berikutnya, Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)