Babak I: Serangan Balik Bawa Polandia Unggul Atas Swiss

Sabtu, 25 Juni 2016 - 20:57 WIB
Babak I: Serangan Balik Bawa Polandia Unggul Atas Swiss
Babak I: Serangan Balik Bawa Polandia Unggul Atas Swiss
A A A
SAINT-ETIENNE - Serangan balik yang efektif membuat Polandia sementara unggul 1-0 di babak pertama babak 16 besar Piala Eropa 2016 kontra Swiss. Polandia bermain efektif kendari membuang sejumlah peluang.

Bermain di Stade Geoffroy Guichard, St Etienne, Sabtu (25/6/2016) malam, Polandia langsung menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan wasit asal Inggris Mark Clattenburg.

Peluang pertama di dapat Arkadiusz Milik yang mendapat kesempatan emas mencetak gol pada menit pertama. Namun, sepakannya gagal menemui sasaran, padahal kiper Swiss Yann Sommer tidak pada posisi terbaik. Kamil Grosicki juga mendapat kesempatan, pada menit kelima, namun berhasil di blok pemain Swiss.

Gol baru tercipta menit ke-31 lewat kaki Jakub Blaszczykowski, melalui skema serangan balik Kamil Grosicki yang menggiring bola dari sisi kiri Polandia. Grosicki melepaskan umpan silang yang jatuh di kaki Jakub Blaszczykowski. Berhadap-hadapan dengan kiper Swiss, Blaszczykowski melepaskan tembakan ke kanan gawang yang tak dapat dijangkau Yann Sommer.

Statistik Livescore mencatat Swiss menguasai bola hingga 58% berbanding 42% milik Polandia. Swiss hanya melepaskan tiga rembakan tepat sasaran tanpa gol. Sedangkan Polandia dua tembakan tepat sasaran dan satu berbuah gol. Namun, Polandia unggul dalam sepakan tidak tepat sasaran yang mencapai sembilan kali, sedangkan Swsiss hanya empat kali.

Susunan Pemain:
Swiss (4-3-3):
Sommer; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Behrami, Dzemaili, Xhaka; Shaqiri, Seferovic, Mehmedi.
Pelatih: Vladimir Petkovic

Polandia (4-4-2): Fabianski; Piszczek, Pazdan, Glik, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, Maczynski, Krychowiak, Grosicki; Milik, Lewandowski
Pelatih: Adam Nawalka
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)