Starter XI: Trio Griezmann-Giroud-Dimitri Payet Siap Gempur Irlandia

Minggu, 26 Juni 2016 - 19:28 WIB
Starter XI: Trio Griezmann-Giroud-Dimitri Payet Siap Gempur Irlandia
Starter XI: Trio Griezmann-Giroud-Dimitri Payet Siap Gempur Irlandia
A A A
LYON - Menjamu Republik Irlandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Prancis menurunkan kekuatan penuh. Trio penyerang Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Dimitri Payet menjadi starter dalam laga yang digelar di Stade des Lumieres, Lyon, Minggu (26/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Dimitri Payet, N'Golo Kante, dan Blaise Matuidi, diistirahatkan Pelatih Didier Deschamps saat diimbangi Swiss 0-0 di laga penutup Grup A. Kini mereka menjadi andalan Prancis untuk menembus babak perempat final. Gelandang Kante, Matuidi dan Paul Pogba akan menyokong kinerja lini depan yang diisi Griezmann, Giroud, dan Payet.

Di lini belakang Prancis menurunkan kuartet Adil Rami, Bacary Sagna, Patrice Evra, dan Laurent Koscielny. Mereka diharapkan menjadi benteng tangguh menghadapi gempuran Irlandia. Di Grup A, Prancis mencetak dua kali clean sheet dan hanya kebobolan satu saat menang 2-1 atas Rumania di laga pembuka.

Sementara Irlandia menurunkan duet penyerang Daryl Murphy dan Shane Long yang diharapakan menunjukkan ketajamannya. Irlandia juga berharap kejutan mengalahkan Italia 1-0 di laga pemungkas Grup E berulang saat melawan tuan rumah.

Murphy dan Long akan disokong lini tengah James McCarthy, Robert Brady, James McClean, dan Jeff Hendrick. Sedangkan di lini belakang, Pelatih Martin O'Neill menurunkan full-back Stephen Ward yang sempat diragukan karena mengalami cedera engkel. Ward akan berkolaborasi dengan Shane Duffy, Richard Keogh, Seamus Coleman.

Susunan Pemain:
Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Adil Rami, Bacary Sagna, Patrice Evra, Laurent Koscielny; Blaise Matuidi, Paul Pogba, N'Golo Kante; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Dimitri Payet
Pelatih: Didier Deschamps

Republik Irlandia (4-4-1-1): Darren Randolph; Stephen Ward, Shane Duffy, Richard Keogh, Seamus Coleman; James McCarthy, Robert Brady, James McClean, Jeff Hendrick; Daryl Murphy; Shane Long
Pelatih: Martin O'Neill
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)