Pelatih Italia Angkat Topi untuk Timnas Jerman

Sabtu, 02 Juli 2016 - 11:52 WIB
Pelatih Italia Angkat Topi untuk Timnas Jerman
Pelatih Italia Angkat Topi untuk Timnas Jerman
A A A
BORDEAUX - Dua tim raksasa, Jerman dan Italia akan bertarung di babak perempat final Piala Eropa. Bentrokan kedua tim digelar di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB.

Jelang duel nanti, Antonio Conte melempar pujian untuk Timnas Jerman. Pelatih Italia itu kagum dengan materi pemain yang dimiliki Der Panzer.

"Jerman memiliki segalanya. Skuat mereka dilengkapi dengan pemain yang memiliki teknik, bakat dan fisik yang sangat bagus. Mereka terorganisir dan menurut saya, Jerman merupakan tim yang lengkap di dunia. Mereka punya pemain yang kuat dan tim yang tangguh," ucap Conte yang dilansir situs UEFA.

"Jerman lebih baik dari Spanyol. Mereka adalah juara dunia. Mereka memiliki tim dan prinsip yang kuat. Dalam beberapa hri terakhir kami sudah mempelajari gaya permainan mereka sebab laga nanti akan lebih berat dari sebelumnya. Kami sudah menentukan daerah mana saja yang bisa dimanfaatkan untuk menyulitkan Jerman. Kami menghormati mereka. Tapi kami akan bermain dengan sekuat tenaga," tambahnya.

Pada sesi uji coba yang digelar Maret 2016 lalu, Italia kalah 1-4 dari Jerman. Namun hasil itu tidak meruntuhkan nyali Conte dalam hadapi pertandingan nanti. Ia yakin Gli Azzurri bisa meladeni agresivitas Mesut Ozil dan kawan-kawan.

"Sejauh ini banyak perubahan yang terjadi pada kedua tim. Kekalahan pada Maret lalu memberikan kami pelajaran penting. Jerman adalah juara dunia dan kami jadi punya motivasi ekstra untuk mengalahkan mereka. Mari kita lihat, apakah kesenjangan ini akan tertutup atau justru malah terbuka lebih lebar," ucap Conte.

Dalam laga nanti, Italia tidak bisa mengandalkan Daniele De Rossi, Antonio Candreva dan Thiago Motta. De Rossi serta Candreva masih berjuang memulihkan cedera. Sedangkan Motta terpaksa absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)