Wawancara Pertama Ibra Sebagai Pemain Manchester United

Sabtu, 02 Juli 2016 - 14:33 WIB
Wawancara Pertama Ibra Sebagai Pemain Manchester United
Wawancara Pertama Ibra Sebagai Pemain Manchester United
A A A
MANCHESTER - Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United. Pemain kebangsaan Swedia itu telah diperkenalkan secara resmi pada Jumat (1/7/2016) waktu setempat.

Usai menjalani sesi tes medis, Ibra langsung memenuhi undangan dari MUTV. Dalam kesempatan tersebut ia diberi banyak pertanyaan dan salah satunya membahas Jose Mourinho.

Berikut wawancara pertama Ibra di kubu Setan Merah:

Selamat datang di Manchester United. Bagaimana perasaan Anda?

Saya sangat gembira. Saya super, super senang. Akhirnya hal ini bisa jadi kenyataan. Ada banyak pembicaraan, namun semua muncul ketika segalanya selesai dilakukan. Sekarang sudah saatnya bekerja keras. Saya super bahagia dan menunggu waktu yang tepat untuk mengenal orang-orang, berlatih dan mencoba berbagai fasilitas. Ini klub yang besar, jadi saya tentu senang.

Sebelumnya ada banyak spekulasi soal karier Anda. Anda sendiri terlihat menikmatinya. Sekarang semua sudah berakhir dan Anda puas dengan itu?
Saya senang dan sekarang bisa fokus pada satu hal yakni jersey Manchester United. Saya bisa meninggalkan segalanya di belakang. Ketika bermain di Piala Eropa, orang-orang terus membicarakan masa depan saya. Tapi sekarang semuanya sudah berakhir dan saya akan fokus pada klub baru yang saya bela. Saya akan kembali bekerja keras dan melakukan segalanya dengan sebaik mungkin.

Seberapa penting Jose Mourinho dalam transfer ini?

Saya pikir ini keputusan yang cukup mudah. Saya membandingkan keputusan ini dengan pertarungan Mayweather Jr vs Pacquiao. Banyak orang mengatakan duel itu tidak pernah terjadi, tapi yang ada justru sebaliknya. Saya ucapkan terima kasih pada MU dan Jose Mourinho. Sekarang saya pemain MU dan saya sangat senang. Ini keputusan yang mudah. Setelahnya biarlah menjadi teka-teki.

Apa Anda punya kenangan besar dengan dia (Mourinh) saat di Inter?

Ya, saya memiliki kenangan yang besar. Satu-satunya penyesalan saya yakni tidak memiliki banyak waktu dengan Jose. Saya hanya menjalani satu musim dengannya. Tapi kami bisa menang bersama-sama. Kami menikmati segalanya. Kami punya momen yang bagus dan saya belajar banyak darinya. Saya harus mengenal dia secara pribadi, bukan hanya sekadar pelatih. Saya punya hal positif untuk diungkapkan. Dia seorang pemenang, saya juga seorang pemenang, kami tahu apa yang diinginkan dan itu adalah kemenangan. Kemanapun kami pergi, kami akan selalu menang.

Apakah Liga Inggris jadi satu-satunya yang hilang dari karier Anda?
Saya pikir ini jadi tantangan terbesar saya. Kemanapun saya pergi, saya bisa meraih kemenangan dan saya melihat ke depan untuk petualangan baru ini. Ini jadi babak baru dalam karier dan hidup saya. Saya akan kerja kera, saya datang untuk menang.

Ini waktu yang menyenangkan untuk Liga Premier. Banyak pemain dan pelatih baru bermunculan. Apa yang Anda harapkan tentang itu?

Saya pikir setiap pertandingan bakal menjadi 'wow' untuk dunia terutama karena keberadaan pemain serta pelatih baru. Ini jadi musim yang unik dan kompetisi bakal berjalan baik serta keras. Meski demikian, saya tidak khawatir.

Anda sudah memenangkan 10 gelar dalam 11 musim. Anda yakin bisa melakukannya di sini?
Saya datang untuk menang. Saya datang bukan untuk membuang-buang waktu atau melihat cuaca di sini. Saya di sini untuk menang dan itulah tujuan saya. Saya tidak akan menyerah sampai saya menang. Dengan kebersamaan, kami harus berusaha mencapai tujuan musim ini. Kami akan melakukan semuanya bersama-sama.

MU punya striker menjanjikan yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Mampukan seorang seperti Anda memberi bantuan pada mereka?
Saya rasa begitu. Saya punya pengalaman dari berbagai kebudayaan dan berbagai pemain. Saya belajar banyak dari itu. Jika Anda bersikap profsional dan terus bekerja keras, maka keberhasilan bakal diraih. Anda bisa menjadi pemain top. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu semua orang.

Apakah Anda menantikan bermain di Old Trafford?

Ya saya menantikan hal ini. Saya rasa akan menikmati setiap detik dan menitnya di pertandingan pertama nanti. Stadion ini begitu menakjubkan dan pendukungnya lebih menakjubkan lagi. Akan jadi hal besar bagi saya bermain di sini.

Apa yang Anda rasakan setelah melewati musim yang panjang di PSG dan bermain di Piala Eropa?
Sekarang saya bisa bernafas sebab semuanya sudah dituntaskan. Sekarang saya sudah resmi jadi pemain MU dan saya merupakan orang paling bahagia di dunia. Saat ini saya butuh sedikit istirahat setelah menjalani musim yang panjang dan bermain di Piala Eropa. Berapa lama saya istirahat? Saya akan membicarakannya dengan bos dan kita lihat saja nantinya seperti apa.

Di Paris, Anda mengatakan 'saya datang seperti raja, pergi seperti legenda'. Ketika Anda pergi dari sini, seperti apa Anda ingin digambarkan?

Semoga saya memiliki skenario yang sama. Ini babak baru dan saya tidak suka membandingkan yang lama dengan yang sekarang. Ini klub yang berbeda dan kita semua akan melihat di akhir musim nanti.

Adakah pesan untuk fans MU?
Saya super gembira dan bersemangat. Saya menantikan musim yang akan datang. Tahun ini akan berjalan menarik dan kemungkinan banyak terjadi hal besar. Terus dukung kami dan kami akan memberikan kembali untuk Anda. Semoga kami dapat memberikan lebih dari satu trofi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)
pixels