Berduka, Lawan Jerman Timnas Italia Kenakan Ban Hitam

Sabtu, 02 Juli 2016 - 20:08 WIB
Berduka, Lawan Jerman Timnas Italia Kenakan Ban Hitam
Berduka, Lawan Jerman Timnas Italia Kenakan Ban Hitam
A A A
BORDEAUX - Timnas Italia akan mengenakan ban hitam di lengan saat bentrok dengan Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/32016) pukul 02.00 WIB. Ban hitam untuk menghormati warga Italia yang menjadi korban serangan teroris di sebuah restoran di Dhaka, Bangladesh.

Warga Italia yang menjadi korban serangan tengah berada di resoran Holey Artisan Bakery di distrik Gulshan Dhaka, Sabtu (2/6/2016). Diperkirakan penyerang berjumlah enam hingga sepuluh orang bersenjata yang juga sempat menyandera sejumlah pengunjung. Dilaporkan, ada 20 orang tewas dalam serangan itu.

Menurut Duta Besar Italia Mario Palma diyakini ada tujuh warga Italia di dalam restoran tersebut yang menjadi korban serangan. Namun, belum diketahui pasti berapa orang Italia tewas dalam insiden tersebut. (Baca juga: Sebanyak 20 Orang Tewas Dalam Serangan Restoran di Bangladesh).

Menurut Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) yang menaungi perhelatan Piala Eropa 2016, sudah memberi izin bagi timnas Italia mengenakan ban hitam sebagai ungkapan belasungkawa ke keluarga korban warga Italia, saat tampil melawan Jerman. Ban hitam itu sebagai partisipasi dan ucapan kesedihan yang mendalam.

"Menjelang pertandingan penting, kami disedihkan oleh kabar tragis atas meninggalnya warga Italia," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5612 seconds (0.1#10.140)