Preview Pusamania Borneo FC vs Persija: Meredam Gairah Pesut Etam

Minggu, 03 Juli 2016 - 15:23 WIB
Preview Pusamania Borneo FC vs Persija: Meredam Gairah Pesut Etam
Preview Pusamania Borneo FC vs Persija: Meredam Gairah Pesut Etam
A A A
SAMARINDA - Persija Jakarta menghadapi tantangan sulit dalam misi mengamankan tiga poin di kandang Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (3/6/2016) pukul 19.30 WIB. Selain menghadapi tekanan publik Stadion Segiri, Samarinda, Macan Kemayoran juga wajib meredam penampilan Pesut Etam -julukan PBFC- yang on fire setelah memetik dua laga beruntun di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Tak tanggung, PBFC mencetak tujuh gol tanpa kebobolan di dua kemenangan tersebut. Pasukan Dragan Djukanovic menggunduli Persegres Gresik United 5-0 pada pekan ketujuh, dan pada pekan berikutnya di kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, PBFC menang 2-0.

Pelatih Persija Paulo Camargo paham, PBFC merupakan tim bagus dan punya kualitas pemain bagus. Mereka juga punya pemain asal Brasil yang bagus. Apalagi, Persija datang dengan dua kekalahan beruntun. Menyerah 0-1 dari Arema Cronus dan 0-3 dari Sriwjaya FC. Namun, pelatih asal Brasil itu percaya timnya bisa mengimbangi permainan PBFC.

"Pertemuan nanti akan menjadi laga yang menarik. Mental pemain kami sudah bangkit dan kami percaya diri datang ke Samarinda. Kami tidak takut,” tegas Camargo seperti dikutip laman resmi klub.

Persija memboyong 18 pemain ke Samarinda. Dari jumlah tersebut, tidak terdapat nama Ramdani Lestaluhu dan Hong Soon-Hak yang absen karena sakit. Beruntung, bek jangkung asal Brasil Willian Pacheco akan bisa kembali memperkuat Macan Kemayoran. Pemain bernomor punggung 33 itu bisa tampil setelah dalam laga sebelumnya dilarang tampil karena hukuman kartu merah.

Sementara kubu PBFC bertekat meneruskan tren positif. Tiga angka dibidik Pelatih Dragan Djukanovic sebagai bekal sebelum menjalani libur lebaran hingga sepekan ke depan.

“Kami sangat siap menghadapi Persija, dan target kami melanjutkan tren positif setelah menuai hasil maksimal sejak dua pekan lalu. Persija tim bagus, tapi kami sedang dalam kondisi yang luar biasa,” kata pelatih asal Montenegro itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8431 seconds (0.1#10.140)