Setelah Bayern, Crystal Palace Sumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Eropa 2016

Selasa, 05 Juli 2016 - 07:15 WIB
Setelah Bayern, Crystal Palace Sumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Eropa 2016
Setelah Bayern, Crystal Palace Sumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Eropa 2016
A A A
PARIS - Crystal Palace menjadi klub kedua terbanyak menyumbang pemain di babak semifinal Piala Eropa 2016. Ada lima pemain Palace yang mewakili empat negara tersisa; Wales, Portugal, Jerman, dan Prancis. Sedangkan klub raksasa Jerman Bayern Muenchen mengirimkan wakil terbanyak dengan delapan pemain.

Tiga dari lima penggawa Palace yang masih bertahan di Prancis adalah pemain Wales, Joe Ledley, Wayne Hennessey, dan Jonathan Williams. Sisanya merupakan pemain Prancis Steve Mandanda dan Yohan Cabaye. Wales akan menghadapi Portugal, sedangkan Prancis menantang Jerman.

Ini merupakan musim panas yang sibuk bagi Palace dalam membangun skuat untuk musim 2016/2017. Pelatih Alan Pardew menandatangani Andros Townsend dan Steve Mandanda, dan tengah memburu striker Liverpool Christian Benteke dan mendekati James Tomkins.

Sementara delapan pemain Bayern yang bertahan adalah Kingsley Coman (Prancis), Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Thomas Muller (semuanya Jerman), dan Renato Sanches (Portugal). Bayern memiliki sejarah representasi sukses di turnamen besar, setelah tujuh bintangnya mengangkat trofi Piala Dunia 2014 di Brasil bersama timnas Jerman.

Klub lain yang masih menyumbang pemainnya di semifinal adalah Real Madrid, Arsenal dan Sporting Lisbon yang masing-masing diwakili empat pemain. Juventus, Wolfsburg, Lyon, Manchester United dan Liverpool masing-masing tiga pemain.

Dari total pemain yang tersisa di turnamen, Inggris menyumbang 37 pemain, 29 bermain di Liga Primer, 8 dari Championship dan satu dari League One.

Sebelum Piala Eropa 2016 dibuka 10 Juni lalu, Liverpool menyumbang pemain paling banyak, mengalahkan Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona. Skuat Juergen Klopp menyumbang 12 pemain setara dengan klub jawara Serie A Juventus.

Selain Liverpool, Tottenham Hotspur mengutus 11 pemain, Manchester United (10) dan Arsenal (9). Tiga dari 11 pemain Bayern telah dieliminasi -Robert Lewandowski (Polandia), David Alaba (Austria) dan Thiago Alcantara (Spanyol). Total, ada 552 pemain dari berbagai klub dan liga, ambil bagian di Prancis. Liga Primer Inggris mengutus 139 pemain atau 25%.

Berikut klub dengan sumbangan pemain terbanyak di semifinal Piala Eropa 2016.
8 - Bayern Muenchen
5 - Crystal Palace
4 - Real Madrid, Arsenal, Sporting Lisbon
3 - Juventus, Wolfsburg, Liverpool, Olympique Lyon, Manchester United
2 - Tottenham, PSG, Manchester City, Leicester, West Ham, Bayer Leverkusen, Schalke, Besiktas, Fulham, Fenerbahce, Southampton, Valencia, Swansea
1 - Barcelona, Rennes, Sevilla, Newcastle, Tigres, Atletico Madrid, Koln, Borussia Dortmund, Galatasaray, Inverness, West Brom, Benfica, Reading, Wolves, Nottingham Forest, MK Dons, Birmingham City, Burnley, Dinamo Zagreb, Porto, Monaco, Braga, Lille, Lorient
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9800 seconds (0.1#10.140)