Schweinsteiger Mundur dari Timnas Usai Bikin Jerman Tersingkir?

Jum'at, 08 Juli 2016 - 17:02 WIB
Schweinsteiger Mundur dari Timnas Usai Bikin Jerman Tersingkir?
Schweinsteiger Mundur dari Timnas Usai Bikin Jerman Tersingkir?
A A A
MARSEILLE - Jerman tersingkir dari Piala Eropa 2016 usai digebuk Prancis 0-2 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7/2016) dini hari WIB. Bastian Schweinsteiger yang turut berperan atas kekalahan tersebut, langsung mengutarakan rencana masa depannya bersama Tim Panser.

Schweinsteiger memang berperan atas gol pembuka kemenangan tuan rumah dalam pertandingan semifinal dini hari tadi. Handsballnya di menit ke-45+1 membuat Antoine Griezmann menjebol gawang Manuel Neuer lewat titik putih. Di akhir laga, Prancis menang 2-0 dan merebut tiket final untuk berhadapan dengan Portugal di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. (Baca Juga: Sepasang Gol Griezmann Bawa Prancis ke Final Piala Eropa 2016)

Usai pertandingan, Schweinsteiger mengungkapkan rencananya soal timnas. Meski bermain apik sepanjang turnamen, ia mengaku belum punya keputusan untuk berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. "Pertama, saya akan mengambil langkah mundur dan memikirkannya," tuturnya seperti dilansir dari ESPN.

Schweinsteiger menambahkan, motivasinya selama di Piala Eropa 2016 hanyalah membuktikan dirinya masih punya kondisi yang bugar, usai mengalami cedera lutut sejak Maret. Kekalahan ini pun dinilainya cukup mengecewakan.

"Saya coba untuk mengeluarkan semua energi untuk turnamen. Sangat tidak mudah setelah diterpa dua kali cedera. Kekalahan ini jelas cukup menyakitkan, tapi yang pasti tim akan tetap berada di jalurnya," tutupnya.

Schweinsteiger sejauh ini telah mengoleksi 120 caps untuk Timnas Jerman. 38 di antaranya adalah tampil di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) yang merupakan rekor dunia. Pencapaian Schweini melewati caps milik Miroslav Klose, yang cuma bermain 37 pertandingan di turnamen utama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)