Susunan Pemain Portugal vs Prancis

Senin, 11 Juli 2016 - 00:53 WIB
Susunan Pemain Portugal vs Prancis
Susunan Pemain Portugal vs Prancis
A A A
PARIS - Gelaran Piala Eropa 2016 sudah mencapai puncaknya. Dua tim terkuat, Portugal dan Prancis akan bertarung memperebutkan gelar juara di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB.

Dalam laga ini, kedua tim sudah tentu menurunkan susunan pemain terbaiknya sejak awal pertandingan. Portugal menerapkan formasi 4-3-1-2, sedangkan Prancis mengandalkan strategi 4-2-3-1.

Portugal kembali menjadikan Luis Nani dan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. Mereka akan dibantu oleh empat gelandang yakni William Carvalho, Joao Mario, Renato Sanches dan Adrien Silva. Sementara empat bek tangguh, Raphael Guerreiro, Pepe, Jose Fonte dan Cedric Soares akan mengawal sang penjaga gawang, Rui Patricio.

Di sisi lain, Prancis menurunkan skuat yang sama seperti semifinal lalu. Posisi kiper masih dipegang oleh Hugo Lloris. Pemain 29 tahun itu sekaligus menjabat sebagai kapten Les Blues.

Lini belakang Prancis dikawal Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti dan Patrice Evra. Sedangkan posisi gelandang bertahan dihuni oleh Balise Matuidi serta Paul Pogba.

Dua pemain yang memiliki pergerakan lincah, Dimitri Payet dan Antoine Griezmann bakal berperan sebagai gelandang serang. Untuk melengkapi posisi tersebut, Didier Deschamps selaku pelatih menurunkan gelandang betipikal tangguh dan tidak kenal ampun, Moussa Sissoko. Nantinya mereka harus memanjakan sang penyerang tunggal, Olivier Giroud.

Sekadar mengingatkan, Portugal lolos ke final usai mengalahkan Wales dua gol tanpa balas. Skor itu juga terjadi ketika Prancis menyingkirkan Jerman, tim yang menyandang status sebagai juara dunia.

Susunan pemain:
Portugal (4-3-1-2):
Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Pepe, Jose Fonte, Cedric Soares; William Carvalho, Joao Mario, Renato Sanches; Adrien Silva; Luis Nani, Cristiano Ronaldo

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, Patrice Evra; Balise Matuidi, Paul Pogba; Moussa Sissoko, Antoine Griezmann, Dimitri Payet; Olivier Giroud
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)