Wonderkid Real Madrid Putuskan Pensiun Dini Akibat Sakit Kronis

Selasa, 12 Juli 2016 - 03:02 WIB
Wonderkid Real Madrid Putuskan Pensiun Dini Akibat Sakit Kronis
Wonderkid Real Madrid Putuskan Pensiun Dini Akibat Sakit Kronis
A A A
MADRID - Digadang-gadang jadi The Next Ricardo Kaka, karier Lucas Silva malah berakhir tragis. Ya, gelandang Brasil milik Real Madrid itu mengindikasikan bakal pensiun dini akibat masalah kesehatan.

Lucas Silva, gelandang muda berusia 23 tahun, menulis salah satu ayat dari kitab Injil di jejaring sosialnya dengan bahasa Brasil yang berarti, "Saya berjuang dengan baik. Saya sudah selesai dengan karier saya. Saya terus percaya (2 Tm 4) ," kicaunya di akun Instagram @16lucassilva.

Mengapa Silva seolah frustrasi? Seperti diberitakan fox sports, Pemain yang dibeli Madrid dari Cruzeiro pada Januari 2015, rupanya gagal tes medis di Sporting Lisbon. Masalah pada jantung yang cukup kronis jadi penyebab utama proses peminjamannya yang sebelumnya disepakati berdurasi satu musim gagal terlaksana.

Wonderkid yang sejak musim 2014 jadi buruan banyak klub, memang tidak mendapat tempat di skuat utama Madrid. Ketika dibeli dengan harga 15 juta euro (Rp 215 miliar) dan dikontrak lima setengah musim, ia cuma bermain sebanyak delapan kali sebelum akhirnya dipinjamkan ke klub lain.

Silva akhirnya berlabuh di Olympic Marseille. Di Prancis, ia bermain sebanyak 22 kali tanpa mencetak sebiji gol pun. DI level timnas, pemain yang dikenal punya visi bermain yang baik cuma pernah membela Timnas U-20 dan U-21 dan mencetak satu gol.

Musim ini, ia kembali pulang ke Madrid, yang rencananya akan meminjamkannya kembali ke Sporting Lisbon. Sayang, gagal tes medis membuat kariernya di ujung tanduk.

Belum ada komentar resmi pensiun yang terlontar secara langsung dari mulut Silva. Namun yang jelas, pemain semuda dirinya amat disayangkan jika mesti menarik diri dari lapangan hijau.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6248 seconds (0.1#10.140)