HOT NEWS: William Bertahan di Chelsea hingga 2020

Rabu, 13 Juli 2016 - 00:56 WIB
HOT NEWS: William Bertahan di Chelsea hingga 2020
HOT NEWS: William Bertahan di Chelsea hingga 2020
A A A
LONDON - Chelsea akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka telah resmi membarui kontrak William selama empat tahun. Gelandang asal Brasil itu pun begitu antusias dengan kabar bahagia ini bahkan dia mengklaim akan memberikan banyak trofi untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

"Saya sangat senang dapat menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Dan ini seperti mimpi bisa terus bersama klub ini (Chelsea) selama empat tahun ke depan. Saya akan mencoba untuk membantu tim memenangkan lebih banyak trofi," jelas William seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (13/7/2016).

Willian, 27, bergabung dengan Chelsea pada 2013 lalu. Pemain berambut kriwil itu setuju hijrah ke Liga Premier Inggris setelah klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala, sepakat dengan nilai transfer sebesar 30 juta pounds. Sejak bergabung dengan The Blues, ia sudah memberikan kontribusi yang besar, salah satunya memenangkan Piala Liga dan gelar Liga Premier Inggris pada 2015 lalu.

William diketahui telah mencetak 19 gol dalam 140 pertandingan dengan Chelsea. Singkat kata, kesepakatan ini sekaligus menghentikan spekulasi yang menyatakan jika Jose Mourinho ingin membajak pemain bernomor punggung 22 ke Manchester United dengan nilai transfer 50 juta pounds.

"Ini adalah waktu yang menakjubkan buat saya, terlebih saya telah bergabung dengan klub tiga tahun lalu. Saya telah memenangkan gelar di musim lalu dan saya juga mendapatkan penghargaan Player of the Year. Saya berharap bisa lebih meningkatkan performa saya di musim mendatang dan mencapai kesuksesan bersama Chelsea," tegas William, yang bakal mendapatkan mentor alias pelatih baru Antonio Conte di musim 2016/2017.

Kesepakatan ini hanya berselang satu pekan setelah Chelsea mengumumkan pemain baru mereka dari Marseille, Michy Batshuayi. Pemain berpaspor Belgia tersebut menjadi pemain pertama Conte usai sepakat dengan nilai transfer 33 juta pounds.

Di tempat terpisah, Direktur Teknis Michael Emenalo mengaku senang dengan komitmen William untuk tetap berada di Chelsea. Ini membuktikan bahwa dia merupakan salah satu pemain penting buat tim.

"Kami sudah tak sabar menantikan atau melihat dampak lanjutan di musim mendatang di bawah asuhan Antonio Conte," tutup Emenalo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8162 seconds (0.1#10.140)