Pembalap Ducati Takut Tikungan di Sirkuit Sachsenring

Rabu, 13 Juli 2016 - 16:11 WIB
Pembalap Ducati Takut Tikungan di Sirkuit Sachsenring
Pembalap Ducati Takut Tikungan di Sirkuit Sachsenring
A A A
SACHSENRING - Dengan sejumlah perubahannya, Ducati Desmosedici justru mengalami kemerosotan jika dibandingkan musim lalu. Motor gahar besutan Gigi Dall'Igna baru mencetak tiga podium hingga menjelang balapan ke sembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, sebelum balapan kesembilan dua pembalap Ducati telah memenangkan enam podium bersama motor Desmosedici GP15. Tak heran, banyak pengamat yang menyebut penampilan mereka semakin merosot.

Pada musim 2016 ini, Ducati baru menghasilkan tiga podium bersama Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Podium tersebut dihasilkan di Qatar, Austin dan Catalunya.

Menjelang balapan kesembilan di GP Jerman, Dovizioso menyebut nasib Ducati belum akan berubah banyak. Bahkan semakin diperparah dengan karakteristik lintasan tersebut.

"Saya pikir tata letak Sachsenring tidak ideal untuk karakteristik motor kami. Di sana terdapat banyak sudut mana Anda harus menjaga throttle sebagian terbuka, sedangkan motor kami belum sempurna dalam kondisi tersebut," kata Dovizioso, dikutip Crash.

Balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akan berlangsung akhir pekan ini, tepatnya 15-17 Juli 2016. Musim lalu, kedua pembalap Ducati tak berhasil meraih podium, bahkan Dovi gagal finis di sirkuit tersebut. (Baca juga: Ramalan Cuaca Bisa Bikin Marc Marquez Turun Takhta)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7879 seconds (0.1#10.140)