Antonio Conte Tidak Akan Ubah Chelsea Jadi Juventus

Kamis, 14 Juli 2016 - 23:24 WIB
Antonio Conte Tidak...
Antonio Conte Tidak Akan Ubah Chelsea Jadi Juventus
A A A
LONDON - Antonio Conte menegaskan akan selalu berusaha menjaga jati diri Chelsea. Pelatih berusia 46 tahun itu tidak akan mengubah The Blues menjadi tim yang berbeda.

Conte resmi ditahbiskan sebagai arsitek Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (14/7/2016). Dia punya satu permintaan saat pertama kali diperkenalkan pada publik. Sosok kelahiran Lecce itu ingin semua pihak yang mengabdi pada klub London Barat tersebut terus bekerja, bekerja dan bekerja.

“Saya pekerja keras. Saya suka menang. Saya ingin Chelsea kembali ke Liga Champions dan memenangi gelar. Saya hanya ingin bekerja, bekerja dan bekerja. Itu berlaku bagi semuanya. Saya sudah melihat sikap itu di (pusat latihan) Cobham,” ucap Conte, dilansir the sun.

Conte ingin semuanya mengerahkan yang terbaik demi memulihkan pamor Chelsea. Maklum, nama baik John Terry dkk rusak lantaran mencatat hasil buruk pada musim lalu. Bukan hanya kehilangan gelar Liga Inggris, Chelsea harus absen di kompetisi Eropa karena terdampar di posisi 10.

“Kami tahu musim ini (2016/2017) tidak akan mudah bagi kami. Apalagi musim lalu sangat buruk bagi Chelsea. Tapi, kami harus memikirkan masa sekarang. Tempat Chelsea adalah di Liga Champions. Kami harus secepatnya kembali lagi ke sana,” tambah Conte.

Tekanan bakal menghimpit Conte karena Chelsea bukan tempat ramah bagi pelatih. Dia harus segera memberi kontribusi jika tidak ingin terdepak. Sejak era Roman Abramovich, pelatih yang dianggap gagal atau urung meraih gelar biasanya dipecat. Contohnya Jose Mourinho.

Conte diminta menularkan suksesnya seperti saat membesut Juventus. Ya, dia sempat membantu La Vecchia Signora meraih Scudetto tiga kali beruntun. Tapi, Conte menolak mengorbankan identitas Chelsea demi memenuhi misi itu. Dia menyatakan tidak akan mentransformasi Chelsea menjadi Juventus atau timnas Italia.

Selama menukangi Juventus dan timnas Italia, Conte kerap memakai skema 3-5-2. Tapi, dia enggan menggunakan taktik yang sama bersama tim barunya. Dia lebih ingin membina Chelsea sesuai kebutuhan.

“Saya selalu berusaha mencari posisi yang tepat bagi setiap pemain. Anda harus menghargai bakat pemain, maka Anda akan bisa melakukan berbagai perubahan. Saya ingin menularkan metode saya pada pemain,” pungkas Conte.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)