Mourinho Siapkan Rencana Besar Buat Bailly

Senin, 18 Juli 2016 - 12:28 WIB
Mourinho Siapkan Rencana Besar Buat Bailly
Mourinho Siapkan Rencana Besar Buat Bailly
A A A
MANCHESTER - Jose Mourinho mempunyai rencana besar buat rekrutan baru, Eric Bailly. Dengan pengalamannya sebagai pelatih, Mourinho akan menjadikan Bailly seperti Raphael Varane.

Terus terang, Mourinho mengaku terkesan dengan Varane. Meski terbilang masih muda, pemain asal Prancis tersebut mampu menjadi salah satu palang pintu Real Madrid.

Karenanya, Bailly bakal dipoles kemampuan agar bisa menyamai sosok Varane. Potensi yang dimiliki pemain Pantai Gading itu pun tidak jauh beda dengan Varane. Itu sudah ditunjukkan Bailly dalam laga uji coba melawan Wigan Athletic yang berakhir 2-0.

Bailly diberikan bermain nyaris satu pertandingan penuh sebelum digantikan. Mourinho pun mengakui terkesan dengan aksi Bailly.

"Ini adalah kali pertama dia mengenakan jersey Manchester United. Dia tidak bisa berbahasa Inggris dan hanya berbicara dengan rekan yang bisa berbahasa Prancis atau Spanyol. Jadi dia akan setahap demi setahap dan itulah sebabnya mengapa saya akan memberikan kesempatan bermain lebih dari 45 menit," ungkap Mourinho dilansir Soccerway, Senin (18/7/2016).

"Saya akan memberikannya lebih banyak waktu sebab dia butuh bermain dengan pemain lainnya. Dia perlu merasakan dan berkomunikasi," lanjut juru taktik asal Portugal itu.

Inilah cara Mourinho mengembangkan salah satu bakat muda yang baru saja dipinangnya dari Villarreal. "Saya akan memberikan dia segalanya untuk mencoba dan membuatnya lebih baik lagi. Dengan tangan ini saya ingin mencoba membuat dia lebih bagus lagi, seperti yang pernah saya lakukan buat Varane."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9894 seconds (0.1#10.140)