Terungkap, Strategi MU di Negeri Tirai Bambu

Kamis, 21 Juli 2016 - 17:01 WIB
Terungkap, Strategi MU di Negeri Tirai Bambu
Terungkap, Strategi MU di Negeri Tirai Bambu
A A A
SHANGHAI - Manchester United bakal tampil dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016. Bertempat di China, MU akan bermain pada 22 dan 25 Juli. Sebagai lawannya, MU menantang Borussia Dortmund serta Manchester City.

Dalam kunjungannya ini, MU tidak membawa Zlatan Ibrahimovic. Striker kebangsaan Swedia itu masih diistirahatkan usai tampil di Piala Eropa 2016. Namun MU membawa dua rekrutan anyarnya yakni Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan. Mereka bakal bergabung dengan pemain-pemain ternama seperti Juan Mata, Michael Carrick, David De Gea, Phil Jones dan juga Wayne Rooney.

Beberapa hari sebelum pertandingan, Mirror berhasil menguak strategi yang disusun Jose Mourinho. Dalam laga nanti, pelatih 53 tahun itu bakal menerapkan formasi 4-2-3-1.

Terungkap, Strategi MU di Negeri Tirai Bambu


Di posisi penjaga gawang, Mourinho bakal menurunkan David De Gea. Nantinya kiper kebangsaan Spanyol itu akan dikawal oleh empat bek yakni Axel Tuanzebe, Chris Smalling, Phil Jones serta Marcos Rojo.

Sementara untuk gelandang bertahan, Mourinho memberi kepercayaan pada Michael Carrick dan Ander Herrera. Lalu di sektor gelandang serang, MU mengandalkan Jesse Lingard, Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan.

Yang menarik adalah keputusan Mourinho menempatkan Memphis Depay sebagai penyerang tunggal. Biasanya pemain 22 tahun itu selalu ditempatkan di sisi sayap kiri. Namun kali ini Depay diberi tugas khusus. Ia harus menunjukkan ketajamannya sebagai ujung tombak. Keputusan ini tak lepas dari kondisi sang pemain yang lebih bugar dibanding Rooney dan juga Rashford.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1956 seconds (0.1#10.140)