Hasil Undian Babak 16 Besar Danone Nations Cup 2016

Kamis, 21 Juli 2016 - 17:44 WIB
Hasil Undian Babak 16 Besar Danone Nations Cup 2016
Hasil Undian Babak 16 Besar Danone Nations Cup 2016
A A A
JAKARTA - Proses pencarian bakat pesepakbola cilik yang digelar Danone Nations Cup (DNC) telah memasuki babak 16 Besar. Nantinya, tim terbaik yang keluar di seleksi tersebut bakal mewakili Indonesia di final dunia DNC di Stadion Stade de France, Prancis.

Dari hasil drawing babak 16 Besar yang digelar di Jakarta, Kamis (21/7/2016), kontestan yang lolos terbagi dalam emapt grup. Masing-masing grup di huni empat tim yang siap berebut satu tiket ke Prancis.

Tim terbaik nantinya bakal dilatih langsung Jacksen F Tiago. Mereka akan menjalani karantina di Malang sebelum terbang ke Prancis dengan membawa nama Merah Putih.

Jacksen sendiri telah berpengalaman membesut pesepakbola cilik yang menjadi wakil Indonesia di final dunia DNC. Pada 2014, Jacksen bertugas memandu tim terbaik DNC tahun itu ke final dunia yang diadakan di negaranya, Brasil.
Hasil Undian Babak 16 Besar Danone Nations Cup 2016

"Pengalaman melatih anak-anak sangat berbeda dengan melatih pemain profesional usia dewasa. Apalagi waktu membawa tim terbaik DNC Indonesia ke negara saya di Brasil, kami mendapat sambutan hangat di sana," kata Jacksen saat ditemui Sindonews.

"Dari pengalaman tersebut, saya jadi antusias saat dipercaya kembali menangani DNC tahun ini. Itu salah satu alasan saya lebih memilih melatih anak-anak di sini," lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia. Jacksen juga mengaku sempat ditawari melatih sejumlah klub di tanah air pada 2016.

Indonesia sendiri secara rutin tampil di final dunia DNC sejak 2003. Sejak saat itu pula, ajang penarian bakat pesepakbola usia 10-12 tahun ini telah melahirkan nama-nama besar seperti Andik Vermansyah, Evan Dimas dan Muchlis Hadi.

Di kancah dunia, DNC juga melahirkan pesepakbola profesional yang berlaga di sejumlah klub elit Eropa. Nama-nama seperti Phil Jones, Giovanni Dos Santos dan Erik Lamela disebut lahir dari ajang tersebut.

Berikut hasil undian Babak 16 Besar Danone Nations Cup 2016

Hasil Undian Babak 16 Besar Danone Nations Cup 2016
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)