Ditahan Barito Putera, Posisi Arema Dalam Bahaya

Selasa, 26 Juli 2016 - 21:55 WIB
Ditahan Barito Putera, Posisi Arema Dalam Bahaya
Ditahan Barito Putera, Posisi Arema Dalam Bahaya
A A A
MALANG - Arema Cronus gagal mendulang poin sempurna di depan publik sendiri. Singo Edan ditahan Barito Putera tanpa gol pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (26/7/2016).

Arema kesulitan menembus pertahanan Pasukan Mundari Karya. Meski mencetak 10 sepakan ke gawang, namun hanya satu tembakan Arema yang tepat sasaran. Absennya Raphael Maitimo dan Srdan Lopicic berpengaruh terhadap kinerja lapangan tengah Singo Edan.

Catatan laman wearemania.com, pada babak pertama, peluang pertama justru dibuat Barito yang datang dari serangan Rizky Pora yang lolos dari penjagaan Goran Gancev. Namun, sepakannya terhalang Hendro Siswanto.

Sedangkan Arema sempat mengancam pada menit ke-15. Sayangnya, sepakan spekulasi Sunarto dari luar kotak penalti memanfaatkan bola pantul dari Cristian Gonzales masih menyamping di sisi kanan gawang Barito.

Arema lebih galak di babak kedua. Pada menit ke-47, tendangan Gustavo Giron melenceng tipis di kanan gawang Barito yang dikawal Aditnya Harlan. Dan dua menit berselang giliran Esteban Vizcarra yang mencoba memecah kebuntuan dengan sepakan dari luar kotak penalti, namun belum berbuah gol.

Sejumlah kans tercipta. Percobaan Hamka Hamzah hingga sundulan Ahmad Alfarizi sempat mengancam, namun hingga peluit pertanda usai laga berbunyi, kedudukan tetap 0-0.

Hanya meraup satu poin membuat posisi Arema di puncak klasemen ISC A terancam. Arema, meski kembali mengambil alih posisi teratas, namun nilainya kini sama dengan runner-up Madura United yakni 27 angka. Madura United kalah dalam produktivitas gol (20-12), sedangkan Arema (17-3). Barito bertengger di peringkat 12 dengan 12 poin.

Pada pekan ke-13, Arema akan menjamu tim penghuni dasar klasemen PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (31/7/2016). sedangkan Madura United menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (30/7/2016).

Susunan pemain:

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Juan Revi, Hendro Siswanto, Esteban Vizcarra, Sunarto, Cristian Gonzales, Gustavo Giron.
Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera: Aditya Harlan; Rizky Pora, M.Alhadji, Arie Sandy, M.Husein (Ikhsan Pratama 40), Lucky Wahyu (Ibrahim Conteh 71), Hansamu Yama, Adam Alis, Paulo Sitanggang, Dedy Hartono, Yongky Aribowo
Pelatih: Mundari Karya
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)