Dua Gol Brilian Menangkan MU Atas Persipura

Sabtu, 30 Juli 2016 - 18:31 WIB
Dua Gol Brilian Menangkan MU Atas Persipura
Dua Gol Brilian Menangkan MU Atas Persipura
A A A
MADURA - Dua gol brilian menandai kemenangan Madura United (MU) FC atas Persipura Jayapura pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Gelora Bangkalan, Sabtu (30/7/2016) petang. Dane Milovanovic dan Bayu Gatra menjadi aktor pembeda untuk kemenangan MU-20.

Milovanovic mencetak gol pada menit ke-31, dan Bayu Gatra menggandakan keunggulan pada babak edua, tepatnya menit ke-51. Dua gol indah tersebut tercipta melalui proses yang nyaris identik. Milovanovic melepaskan tendangan dari tengah lapangan langsung ke arah gawang. Kiper Persipura Ferdiansyah yang terlampau jauh meninggalkan gawangnya hanya mampu menyentuh bola, tapi tak bisa mencegah masuk ke dalam jala.

Gol Bayu Gatra juga melalui tendangan lop. Menerima umpan jauh dari Dane Milovanovic, pemain mungil ini dengan sekali sentuh menyodorkan bola di atas Ferdiansyah dan meluncur pelan ke dalam gawang. Sebuah kemenangan yang membanggakan dan pertama kalinya tim Madura mengalahkan Persipura.

Tuan rumah memiliki semua syarat untuk mengalahkan tim sekelas Persipura. Antisipatif di lini belakang, solid di lapangan tengah, serta berhasil menciptakan gol. Meski banyak peluang terbuang, namun dua gol sudah cukup membayar determinasi anak-anak Pulau Garam.

Dengan kemenangan ini, MU menambah tiga angka dan otomatis memimpin klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan tabungan 30 angka. MU sementara meninggalkan pesaing terdekatnya, Arema Cronus, dengan kesenjangan tiga angka. Arema akan dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (31/7/2016).
Dua Gol Brilian Menangkan MU Atas Persipura

Laga di interval pertama sangat menarik disimak. Kedua tim sama-sama menunjukkan ambisi untuk menciptakan gol. Madura United langsung menggebrak di awal babak pertama dan memberikan sambutan kepada Persipura dengan upaya Pablo Rodriguez yang menerpa mistar gawang.

Persipura yang selamat dari sengatan pertama tuan rumah, selanjutnya mulai bisa menata diri dan bermain dengan rancak. Boaz Solossa dkk bermain taktis walau masih terlalu sulit untuk mengancam gawang MU yang dikawal Hery Prasetyo.

MU yang kalah dalam penguasaan bola, sebenarnya mempunyai potensi mencetak gol lebih banyak. Pablo Rodriguez mendapat dua peluang, demikian pula Slamet Nur Cahyo. Kendati menciptakan peluang, namun gol tak kunjung datang dalam setengah jam pertama.

Sementara Persipura susah payah menembus pertahanan MU. Cepatnya transisi lini tengah Sape Kerap dalam menyerang sekaligus mengantisipasi serangan, membuat upaya tim tamu selalu membentur tembok. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di fase kedua, Persipura yang baru menata permainan, sudah dikejutkan gol kedua MU melalui Bayu Gatra. Benar-benar mimpi buruk bagi kiper Ferdiansyah yang dilewati bola di atasnya dua kali. Persipura bahkan seharusnya kehilangan pemain karena Domingus Fakdawer pantas di kartu merah saat menendang Dane Milovanovic yang sedang terkapar pada menit 56. Namun, wasit Kusni hanya memberikan kartu kuning untuk perbuatan kotor tersebut.

Susunan Pemain
Madura United: Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar, Engelberd Sani (Elthon Maran), Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Pablo Rodriguez (Rishadi Fauzi), Bayu Gatra.

Persipura Jayapura: Ferdiansyah; Dominggus Fakdawer (James Koko Lomell), Ricardo Salampessy, Roni Beroperay, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Yohanis Tjoe, Bio Paulin Pierre, Boakay Eddie Foday, Boaz Solossa, Ricky Kayame.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9597 seconds (0.1#10.140)