Marcus Cedera, PBSI Rotasi Pasangan Ganda Putra

Selasa, 02 Agustus 2016 - 04:13 WIB
Marcus Cedera, PBSI Rotasi Pasangan Ganda Putra
Marcus Cedera, PBSI Rotasi Pasangan Ganda Putra
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera lutut kiri selama mengikuti latihan di Kudus, Jawa Tengah. Akibatnya rekan duet Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menjalani proses pemulihan selama satu bulan, dan kemungkinan tidak akan bermain di Indonesia Masters, September mendatang.

Marcus mengalami cedera lutut kiri saat menjalani latihan. Pemain dari klub Tangkas ini terpeleset dan mengalami cedera lutut sehingga terjadi robekan di urat dalam. Marcus segera dipulangkan ke Jakarta dan menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dibawah pengawasan dr. Michael Triangto (dokter PBSI) dan konsultan PBSI, dr. Nicolaas Budhiparama SpOT, FICS.

"Hasil MRI menunjukkan ada sobekan urat dalam serta ada bantalan tulang yang sobek. Saat itu Marcus datang dengan keluhan rasa sakit yang luar biasa di kakinya, dia juga tidak bisa berjalan sempurna," jelas dr. Nicolaas kepada Badmintonindonesia, Selasa (2/8/2016).
Marcus Cedera, PBSI Rotasi Pasangan Ganda Putra

Dr. Nicolaas menambahkan, Marcus rencananya akan melakukan proses pemulihan dalam beberapa pekan mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengurangi pembengkakan.

"Rekomendasi kami adalah tindakan konservatif dulu dalam beberapa minggu, penerapan terapi ini dimaksudkan untuk mengurangi pembengkakannya. Sekarang sakitnya sudah hilang, tetapi tidak boleh lepas penyangga dulu, karena sobekannya harus menyambung sempurna. Tetapi Marcus sudah boleh latihan upper body," ujarnya.

Mengingat Marcus yang harus diistirahatkan, membuat pasangan mainnya, Kevin akan berganti partner untuk sementara waktu. Sehubungan akan dilangsungkannya event bergengsi Indonesia Masters 2016, Kevin akan dipasangkan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

"Berdasarkan rekomendasi dari dokter, Marcus diminta istirahat sebulan. Kaki yang mengalami cedera tidak boleh dilatih dulu, jadi belum bisa bermain full dalam rentang waktu tersebut," ungkap Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.

"Berhubung akan ada Indonesian Masters 2016 di awal September, sepertinya tidak memungkinkan untuk ikut, jadi daripada Kevin tidak tanding sama sekali dan kebetulan Wahyu belum ada pasangan, jadi kami coba dipasangkan," beber Herry.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7114 seconds (0.1#10.140)