Nilai Sponsor Kaus Klub Liga Inggris, Siapa Termurah dan Termahal?

Rabu, 03 Agustus 2016 - 07:01 WIB
Nilai Sponsor Kaus Klub Liga Inggris, Siapa Termurah dan Termahal?
Nilai Sponsor Kaus Klub Liga Inggris, Siapa Termurah dan Termahal?
A A A
LONDON - Anda salah satu dari puluhan juta penggemar Liga Primer Inggris dan jadi fans salah satu dari klub kontestannya? Kira-kira, berapa nilai sponsor di bagian depan jersey mereka? Dimana posisi klub tercinta Anda untuk urusan yang satu ini? Kalau mau tahu, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Ya, seluruh klub peserta Liga Primer Inggris (EPL) musim kompetisi 2016-17 telah merilis kostum mereka. Dengan terakhir kalinya pada akhir pekan lalu, ke-20 klub kontestan memperkenalkan rupa jersey ketiga mereka.

Namun dibalik warna, wajah serta desain hingga pendapatan yang diinginkan klub dari merilis kostum barunya. Akan selalu ada satu hal yang tak boleh dilupakan, yaitu sponsor kaus mereka.

Tapi terkadang orang juga mudah melupakan, kalau hiasan di bagian depan jersey klub itu merupakan bayaran untuk branding nama perusahaan sponsor.

Meski begitu, beberapa klub mendapatkan jumlah bayaran sedikit lebih banyak dari klub yang lain, kalau mau tidak dibilang malah jauh lebih banyak dalam kenyataannya.

Mari kita mulai dari bawah yang rada aneh, karena harga nilai sponsor kostum klub promosi, Middlesbrough, sebesar 1 juta Poundsterling identik dengan yang diterima oleh klub juara bertahan, Leicester City.

Dan yang agak miris lagi. Adalah perbedaan begitu jomplang yang diterima oleh klub enam besar dengan dibawahnya.

Yaitu ditandai dengan beda 10 juta Poundsterling antara yang diterima posisi ketujuh, Southampton dengan Tottenham di urutan keenam. Berikut daftar lengkapnya seperti dilaporkan oleh The Sun.

Nilai sponsor yang terpampang di bagian depan jersey klub Liga Primer Inggris 2016-17 (thesun.co.uk)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)