Nurdin Halid Buka Suara Soal KLB PSSI 2016

Rabu, 03 Agustus 2016 - 10:05 WIB
Nurdin Halid Buka Suara Soal KLB PSSI 2016
Nurdin Halid Buka Suara Soal KLB PSSI 2016
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid, turut hadir ke Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Ancol, Rabu (3/8/2016). Politisi Partai Golkar yang menjabat PSSI era 2003-2011 itu sengaja datang untuk memberi kontribusi dalam musyawarah terbesar sepak bola tanah air.

PSSI akhirnya menggelar kongres pertama setelah lebih dari setahun dibekukan FIFA. Agenda KLB sediri mengacu pada penetapan Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan, Oktober 2016 mendatang. Selain itu kongres ini juga membahas penetapan pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) yang baru.

Dalam acara ini juga akan dibahas penetapan tanggal pelaksanaan kongres tahunan pemilihan PSSI, pengesahan revisi Kode Pemilihan PSSI atau Electoral Code, serta penentuan anggota Komite Pemilihan maupun anggota Komite Banding Pemilihan yang masing-masing diketuai Agum Gumelar, dan Erick Thohir termasuk di dalamnya.

"Pertama saya berharap dalam KLB ini, Insya Allah seluruh permasalahan PSSI dan tantangan sepak bola kita bisa selesai," ucap Nurdin kepada wartawan.

"Yang kedua, KLB ini kan untuk pemilihan pengurus, khususnya ketua umum dan anggota exco, tidak boleh tidak berlandaskan statuta PSSI, tentu harus memberi ruang yang luas, demokratis, berkeadilan, kepada insan sepak bola Indonesia, untuk mengelola sepak bola secara profesional, baik, dan mandiri, dengan memperhatikan kepentingan stakeholder," tambahnya.

"Jadi pelaksanaan kongres, khususnya nanti kongres pemilihan, itu harus berlangsung demokratis berkeadilan dan harus sesuai statuta. Sebab kalo sesuai statuta, maka perjalanan PSSI berlangsung dengan baik. Itu harapan saya mengapa saya hadir untuk ikut serta memberi kontribusi pemikiran secara tidak langsung kepada seluruh voters untuk benar-benar melakukan kongres sesuai statuta PSSI," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2593 seconds (0.1#10.140)