Ini Target Alfred Riedl di Piala AFF 2016

Rabu, 03 Agustus 2016 - 13:00 WIB
Ini Target Alfred Riedl di Piala AFF 2016
Ini Target Alfred Riedl di Piala AFF 2016
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia masuk grup neraka di Piala AFF 2016. Berada di papan klasemen grup A, Indonesia tergabung dengan Singapura, Thailand dan sang tuan rumah Filipina. (Baca juga: Indonesia Masuk Grup Neraka)

Menanggapi hasil undian tersebut, Alfred Riedl enggan pesimistis. Ia yakin skuat asuhannya bisa lolos dari babak penyisihan grup. Namun Riedl kurang yakin soal peluang Indonesia untuk merebut gelar juara di Piala AFF tahun ini.

"Tentang Singapura, saya rasa kami seimbang. Lolos semifinal adalah target yang realistis dengan semua kondisi rumit yang mengiringi pembentukan Timnas. Tapi bagaimanapun, kita tetap menghargai PSSI yang telah berani membuat Timnas setelah pembekuan kemarin," ucapnya.

Pelatih kebangsaan Austria ini diberikan tugas berat sebab harus mempersiapkan tim dengan waktu yang sangat mepet. Seperti diketahui, sepak bola Indonesia baru saja terbebas dari hukuman FIFA. Artinya para pemain tak lagi memiliki agenda dengan Timnas dalam setahun belakangan.

Langkah Riedl baru sampai tahap pengumuman nama-nama pemain yang bakal mengikuti seleksi. Ada 47 nama yang dikelompokan ke dalam dua gelombang. Seleksi gelombang pertama digelar dari 8-11 Agustus 2016. Setelah itu seleksi gelombang kedua diadakan dari 15-18 Agustus 2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)