Tak Mau Terpeleset PSIM Antisipasi Crossing Lawan

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 15:43 WIB
Tak Mau Terpeleset PSIM Antisipasi Crossing Lawan
Tak Mau Terpeleset PSIM Antisipasi Crossing Lawan
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto menyampaikan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya seperti mengantisipasi umpan crossing lawan ketika menghadapi Persijap Jepara di putaran kedua Grup 4 Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Hal itu tak lepas dari pola permainan tim lawan yang selalu bermain umpan-umpan panjang maupun crossing.

Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada Sabtu (6/8/2016).
"Mereka (biasanya) bermain dengan umpan-umpan panjang dan umpan-umpan crossing. Kita akan antisipasi mereka untuk tidak memberikan ruang melakukan itu," ujar Erwan kepada media ini, Jumat (5/8/2016).

Di sisi lain, Laskar Mataram yang kini diperkuat 25 pemain dan empat pemain magang berencana akan menerapkan pola 4-3-3-1 sama seperti sebelumnya. Menurut Erwan cara itu terbilang efektif untuk menghadapi Persijap yang notabene banyak memiliki pemain senior dan berpengalaman.

Mereka sempat mengalahkan PSIM dengan skor 2-1 dalam laga tandang dalam putaran pertama, Erwan bersama skuatnya menargetkan akan membawa kemenangan bagi timnya kali ini.

"Kita akan bermain menyerang karena target kita menang (dan bawa poin penuh). Kondisi pemain semua fit dan besok siap bermain. Untuk Topas Pamungkas (yang akan bermain perdana) masih akan kita lihat kondisi terakhir besok pagi bersama pemain lainnya. Anjar (Beni) masih dalam proses penyembuhan (akibat kecelakaan dan belum bisa diturunkan), meski sudah ada perkembangan tapi belum 100 persen," jelasnya.

Untuk mengapresiasi sekaligus mendongkrak semangat bermain tim, manajemen pun memberikan kabar bahagia. Manajeman berjanji akan mencairkan gaji pemain lebih awal dari biasanya. Dengan total sekitar Rp 150 juta untuk 24 pemain, empat pemain magang, satu pelatih kepala dan dua asisten pelatih. Setiap bulan gaji pemain biasanya diberikan pada tanggal 10 atau 11.

"Kami berikan gaji di awal supaya bersemangat lawan Persijap, dengan total untuk 31 orang," kata Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru.

Permainan Oni Kurniawan Cs sendiri dinilai kian membaik setelah sebelumnya berhasil membekuk PSIS Semarang 1-0. Dengan 11 poin di peringkat dua Grup 4, bersama Persijap Jepara serta PSIR Rembang, tim ini berpeluang lolos babak 16 besar.

Meski demikian, pihaknya tidak boleh lengah. Mengingat PSIR Rembang dan Persibat Batang yang menjadi pesaing skuatnya sama-sama bertanding di kandang sendiri pada pekan ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)