Resmi: Roberto Mancini Hengkang, Frank De Boer Datang

Senin, 08 Agustus 2016 - 12:27 WIB
Resmi: Roberto Mancini Hengkang, Frank De Boer Datang
Resmi: Roberto Mancini Hengkang, Frank De Boer Datang
A A A
MILANO - Sejumlah laporan dari berbagai media di Italia dan Inggris pada Minggu (7/8) tengah malam waktu setempat melaporkan kalau Roberto Mancini telah menandatangani pemutusan kontraknya sebagai pelatih Inter Milan.

Menurut Daily Mail hingga Footbal Italia. Menyebut bahwa Mancio telah resmi hengkang sebagai allenatore Inter. Kini, Frank De Boer diyakini sebagai calon terkuat pengganti Mancio.

Sebelumnya Sky Sport Italia, Calciomercato.it dan FCInterNews mengklaim kalau Mancio diharuskan meneken pemutusan kontraknya yang tersisa semusim lagi bersama La Beneamata.

Penyebabnya ialah serangkaian hasil buruk yang didapat Inter selama pramusim 2016. Dengan hanya tersisa ujicoba kontra Borussia Monchengladbach pada Rabu (10/8) di Ancona, Italia dan pertandingan terakhir International Champions Cup (ICC) melawan Celtic di Limerick, Irlandia, Sabtu (13/8).

Mauro Icardi dan kawan-kawan telah melangsungkan tujuh pertandingan pramusim dengan hasil satu kemenangan berbanding empat kekalahan, serta dua kali imbang.

Dimulai dengan ditahan 0-0 oleh WSG Wattens (9/7), lalu dipermalukan 1-2 oleh CSKA Sofia (14/7). Dua laga Inter di ICC 2016 berujung kekalahan 1-3 dari Paris Saint-Germain (24/7) dan 1-4 atas Bayern Muenchen (30/7).

Lantas usai mengatasi Real Salt Lake 2-1 (19/7), pada dua friendly match berikutnya, Inter diimbangi 1-1 oleh Estudiantes dan dihajar 1-6 oleh Tottenham Hotspur (5/8).

Adapun hubungan Mancio dengan Grup Suning, selaku pemilik baru saham mayoritas Inter tidak berjalan harmonis. Karena sebelum tensinya meninggi usai dibekuk Tottenham. Hubungan Mancio dan Grup Suning selalu diberitakan berselisih pendapat soal kiprah klub di bursa transfer pemain musim panas ini.

Salah satu penyebabnya ialah, pemain yang diminta Mancio untuk didatangkan disebut sudah berumur, tidak sesuai dengan program investasi yang diusung Grup Suning.

Sementara itu, dilaporkan pula bahwa Frank De Boer jadi calon terkuat pengganti Mancini. Kontrak tiga tahun telah disiapkan manajemen Inter buat mantan pemain dan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7956 seconds (0.1#10.140)