Gabung BSU, Alvin Tuasalamony Masih Trauma Patah Kaki

Selasa, 09 Agustus 2016 - 15:59 WIB
Gabung BSU, Alvin Tuasalamony Masih Trauma Patah Kaki
Gabung BSU, Alvin Tuasalamony Masih Trauma Patah Kaki
A A A
MOJOKERTO - Bhayangkara Surabaya United (BSU) berbenah menyambut putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Skuat Ibnu Grahan membangun skuat dengan merekrut mantan bek Persija Jakarta, Alvin Tuasalamony. Alvin pun sudah ambil bagian dalam latihan di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto.

Alvin sempat cedera panjang karena mengalami patah kaki akibat kecelakaan lalu lintas pada 2015 silam. Kini dia sudah bisa kembali braktivitas di atas rumput dan dipersiapkan menjadi bagian BSU di putaran dua ISC A 2016.

Pelatih Ibnu Grahan mengakui membutuhkan tenaga pemain klahiran Maluku tersebut. “Ya, Alvin sudah mengikuti latihan bersama BSU dan dia akan menjadi bagian dari tim ini," ungkap Ibnu Grahan, Selasa (9/8/2016).

"Kebetulan tim ini membutuhkan tambahan bek, terutama untuk melapis Putu Gede di sisi kanan pertahanan. Alvin memang pernah istirahat panjang, tapi kondisinya sekarang sudah terlihat bagus,” imbuhnya.

Ibnu menyadari Alvin butuh waktu untuk memulihkan trauma karena pernah mengalami patah kaki. Walau begitu dirinya yakin pemain tersebut memiliki mental untuk kembali pada performa terbaiknya. Alvin pun sebelumnya tak terikat dengan klub mana pun setelah meninggalkan Persija Jakarta.

Sementara Alvin mengatakan siap memberikan kemampuan maksimal untuk BSU dan kembali pada permainan terbaiknya seperti sebelum mengalami kecelakaan. “Saya sudah menyelesaikan terapi dan kondisi saya sudah bagus. Saya berharap bersama BSU bisa kembali menunjukkan penampilan terbaik,” cetus pemain bernama lengkap Alvin Ismail Tuasalamony tersebut.

Disinggung mengenai trauma karena patah kaki, Alvin optimistis bisa bangkit dan menunjukkan keberaniannya di lapangan. Apalagi patah kaki tersebut karena disebabkan kecelakaan lalu lintas, bukan karena saat bermain bola. “Semua pasti merasakan trauma karena takut ada yang salah. Tapi saya siap menghadapinya,” demikian Alvin.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9818 seconds (0.1#10.140)