Ducati Percayakan Michele Pirro Tampil di GP Austria

Selasa, 09 Agustus 2016 - 17:52 WIB
Ducati Percayakan Michele Pirro Tampil di GP Austria
Ducati Percayakan Michele Pirro Tampil di GP Austria
A A A
SPIELBERG - Michele Pirro mengemban tugas baru menggantikan Casey Stoner sebagai pembalap penguji Ducati di GP Austria akhir pekan ini. Pirro mendapat status wild card di Sirkuit Red Bull Ring.

Tim balap Ducati, dikutip situs resmi tim, mempercayakan Pirro tampil menggantikan tugas Stoner menjajal Desmosedici GP16 di Red Bull Ring. Adapun menurut informasi, mereka sudah berada di lintasan sejak awal pekan ini.

Menurut Pirro, faktor ban Michelin bakal mengambil peran penting dalam ujicoba motor di Austria. Terlebih, sirkuit tersebut terakhir kali menggelar grand prix di kelas utama yakni pada 1997.

"Michelin akan memainkan peran penting pada ujicoba. Saya memiliki perasaan bagus di lintasan Austria, meskipun ini baru, tetapi Red Bull memiliki karakter yang pas untuk Ducati," kata Pirro, dikutip gazzetta.it

"Saya akan berusaha untuk tampil secepat Stoner. Antusiasme penggemar di sana menjadi motovasi untuk saya tampil dan mengeluarkan semua yang terbaik," lanjut Pirro.

Sebelum dipercaya menggantikan peran Stoner di GP Austria, Pirro sebelumnya ditunjuk Ducati menggantikan posisi Loris Baz di GP Catalunia, awal Juni lalu. Pada saat itu, Pirro mengisi posisi Avintia Racing lantaran Baz dibekap cedera.

Sejak menekuni dunia grand prix sepeda motor pada 2003 bersama Aprilia di kelas 125cc, Pirro pernah memenangkan grand prix Valencia di ajang Moto2 pada 2011. Sayangnya, pada saat itu dia hanya finis di posisi ke-9 pada klasemen akhir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7247 seconds (0.1#10.140)