BSU, Bangkit Atau Terusik

Kamis, 11 Agustus 2016 - 19:45 WIB
BSU, Bangkit Atau Terusik
BSU, Bangkit Atau Terusik
A A A
PADANG - Posisi Bhayangkara Surabaya United (BSU) di empat besar klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 bakal terancam pekan ini. Jika sampai kalah di kandang Semen Padang, Jumat (12/8/2016), maka BSU bisa melorot ke posisi lima.

Kini tim arahan Ibnu Grahan masih berada di posisi empat klasemen dengan koleksi 26 angka dari 14 pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di bawahnya atau peringkat lima dengan 23 poin. Jika BSU kalah, maka poin keduanya akan sama persis.

Hanya saja posisi BSU akan terusik karena Kabau Sirah, julukan Semen Padang, bakal terkatrol ke posisi empat karena menang selisih gol (plus 9) dibanding BSU (plus 6). Situasi ini membuat Ibnu Grahan terus membakar semangat dan motivasi timnya agar bisa membawa pulang poin absolut.

Kendati Semen Padang sejauh ini kebal terhadap kekalahan di kandang, tapi Ibnu tidak mau timnya lemah sebelum berduel. "Semen Padang terbukti sulit dihadapi siapa pun di kandangnya. Tapi kami juga harus berupaya lebih keras dan saya yakin bisa menang," ujarnya dihubungi Kamis (11/8/2016).

Para pemain, menurut eks pelatih Persebaya 1927 ini, harus ingat bahwa sebelumnya mereka takluk di kandang lawan Persipura Jayapura. Kondisi itu mau tidak mau membuat tim harus bertanggungjawab mencari poin pengganti agar setidaknya posisi di empat besar tetap aman.

Disinggung kekuatan yang dibawa, Ibnu optimistis bisa menunjukkan performa maksimal di Stadion Agus Salim. Kekuatan The Great Alligator relatif komplit, yakni tetap menyertakan lima pemain yang sebenarnya menjalani pendidikan kepolisian.

"Kebugaran pemain tidak ada persoalan, komposisi juga cukup lengkap, jadi kami tinggal fokus pada faktor teknis saja yakni bagaimana memanfaatkan kelemahan Semen Padang. Sekaligus, tak kalah penting, tidak sampai keteledoran lawan Persipura terulang lagi," imbuh dia.

Membaca daftar pemain yang dibawa ke Sumatera Barat, tampaknya Ibju masih bisa menurunkan kekuatan terbaik di tiap lini. Hanya saja semua kembali lagi pada faktor lawan alias Semen Padang yang terbukti sulit diruntuhkan dan sebelumnya mengalahkan Madura United.

Kekuatan yang Disiapkan BSU:
Kiper: Wahyu Tri Nugroho, Ryan Thomas
Bek: Otavio Dutra, Dani Saputra, Sahrul Kurniawan, Putu Gede, Fatchurrahman.
Tengah: Hargianto, Indra Kahfi, Evan Dimas, Zulfiandi, Khairallah Abdelkbir, Fitra Ridwan, W Subo Seto.
Depan: Fandi Eko U, Ilham Udin, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9967 seconds (0.1#10.140)