Preview AFC Bournemouth vs Man UTD: Era Mourinho Bersama United Dimulai

Minggu, 14 Agustus 2016 - 13:29 WIB
Preview AFC Bournemouth vs Man UTD: Era Mourinho Bersama United Dimulai
Preview AFC Bournemouth vs Man UTD: Era Mourinho Bersama United Dimulai
A A A
BOURNEMOUNTH - AFC Bournemouth menghadapi tantangan baru pada musim kedua di Liga Premier Inggris musim 2016/2017 dengan menjamu Manchester United di Dean Court Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Jika merujuk pada materi pemain, tuan rumah bisa dikatakan bukan lawan sepadan Setan Merah di laga perdana ini.

Istilah sindrom menghadapi musim kedua telah menjadi topik hangat untuk beberapa tim yang terlibat di Liga Premier Inggris, seperti Watford, West Bromwich dan Bournemouth. Pada musim lalu tim polesan Eddie Howe bertahan di urutan ke-16 dengan raihan 42 poin setelah mengumpulkan 11 menang, sembilan seri, 18 kalah dari 38 laga yang telah dilakoninya.

Rasa cemas Howe semakin bertambah setelah mengetahui kompetisi sepak bola paling prestisius di dunia kedatangan dua pelatih terbaik, yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Ditambah dengan pengenalan sejumlah pemain baru seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic semakin menambah deg-degan.

Apalagi Guardiola telah menjalankan tugas dengan baik di laga pertama Liga Premier Inggris bersama Manchester City dengan mengalahkan Sunderland 2-1. Tentunya Howe tidak ingin kecolongan di laga perdana meskipun Bournemouth memiliki rekor buruk tampil di pertandingan pertama.

Bournemouth hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di musim debut mereka. Catatan buruk itu semakin diperparah ketika The Cherries selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan Premier League, pada hari Minggu.

"Saya sudah bisa membaca bahwa musim ini akan jauh lebih sulit dari musim lalu. Saya pikir beberapa kabar mengenai pengenalan pemain dan pelatih baru akan menambah tekanan kepada pemain kami. Kami akan mencoba menjawab tantangan ini dengan cara yang lebih positif, dan bukan secara negatif," ungkap Howe.

Dalam kesempatan yang sama, United sedikit lebih percaya diri ketika berhadapan dengan Bournemouth. Kemenangan atas Leicester City di Community Shield dengan skor 2-1, sudah membuktikan betapa besar peran Mourinho dan sejumlah bintang mereka di Setan Merah.

"Kami merasa bahwa kami adalah kandidat untuk memenangkan gelar. Kami ingin bertarung untuk gelar, kita tidak dapat berbicara berbeda. Meskipun ada banyak pelatih yang lebih memilih mengutarakan perkataan yang lebih normatif dimana mereka lebih suka menyembunyikan target mereka. Intinya, kami di sini berbeda dan United siap merebut gelar juara," terang Mourinho.

Pada laga ini United dipastikan tidak dapat memainkan pemain termahal dunia, Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut dilarang tampil akibat putusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait di laga terakhirnya bersama Juventus. Dua kartu kuning di ajang Copa Italia musim 2015/2016 membuat sanksi sekali larangan bertanding bakal ia terima saat The Red Devils bertandang ke markas Bournemouth.

Tapi tampaknya itu bukan persoalan yang pantas untuk dibesar-besarkan. Sebab United mempunyai catatan rekor yang bagus selama tampil di laga perdana dengan mengamankan 15 kemenangan dari 24 pertandingan pembuka di Liga Premier Inggris.

Prakiraan pemain

AFC Bournemouth: Boruc; Daniels, Cook, Francis, Smith; Surman, Arter; Gradel, King, Ibe; Wilson.

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Carrick, Fellaini; Lingard, Rooney, Martial, Ibrahimovic.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)