Gol Spektakuler Ibra Warnai Kemenangan MU Atas Bournemouth

Minggu, 14 Agustus 2016 - 21:48 WIB
Gol Spektakuler Ibra Warnai Kemenangan MU Atas Bournemouth
Gol Spektakuler Ibra Warnai Kemenangan MU Atas Bournemouth
A A A
BOURNEMOUTH - Manchester United membuka kemenangan perdana Liga Inggris musim 2016/2017 dengan melumat AFC Bournemouth di Dean Court Stadium, Minggu (14/8/2016). Aksi Juan Mata, Wayne Rooney, serta Zlatan Ibrahimovic membuat armada Jose Mourinho menang 3-1.

Mourinho yang memulai debutnya di Liga Inggris sebagai pelatih MU, menurunkan skuat terbaiknya menghadapi Bournemouth. Trio Ibrahimovic, Rooney, serta Anthony Martial dipasang guna menggedor lini pertahanan tim tuan rumah.

Strategi tersebut berbuah manis dengan membuat MU tampil menekan sepanjang laga. Namun gol pertama mereka baru lahir pada menit ke-40.

Adalah Juan Mata yang membuka keran kemenangan timnya. Berawal dari kesalahan bek Simon Francis yang hendak memberi backpass ke kiper Artur Boruc, Mata menyerobot bola dan sempat membuat kemelut. Namun bola liar malah menuju kaki Mata dan tanpa kesulitan ia meneruskannya ke dalam gawang. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, MU menggandakan kedudukan jadi 2-0 pada menit ke-59. Serangan balik cepat yang dibangun Valencia, diakhiri dengan umpan crossing yang sejatinya terlalu melebar. Bola menuju Martial yang langsung diteruskan dengan tendangan first time memantul tanah. Bola kemudian mengarah pada Rooney yang berdiri bebas tak terkawal di depan gawang Bournemouth. Tanpa kesulitan ia menanduk bola dan mengarahkannya ke pojok kiri gawang Boruc.

Unggul defisit dua gol membuat pasukan Setan Merah makin gencar melakukan tekanan. Lima menit setelah gol Rooney, Ibra ikutan mencetak gol dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Lagi-lagi dari serangan balik cepat, Ibra yang menggiring bola di sisi kanan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Rupanya, bola datar yang meluncur deras gagal dibendung Boruc dan akhirnya mengubah kedudukan jadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.




Bournemouth baru bisa memperkecil kedudukan jadi 1-3 empat menit berselang. Adam Smith yang mendapat umpan terobosan di kotak penalti MU, melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung De Gea.

Setelah gol tuan rumah tercipta, tempo permainan sedikit menurun. Hingga laga bubar, skor 3-1 untuk kemenanagn MU pun tidak berubah.

Hasil ini membuat MU untuk sementara memuncaki klasemen dengan torehan poin tiga, unggul selisih gol atas Hull City, Manchester City, Swansea City, serta West Bromwich Albion yang juga merebut kemenangan di laga perdana.

Adapun tiga tim raksasa lainnya belum bermain. Arsenal baru akan berhadapan dengan Liverpool yang akan disiarkan langsung RCTI pukul 22.00 WIB nanti, serta Chelsea vs West Ham United, Selasa (16/8/2016) dini hari WIB.

Susunan Pemain
AFC Bournemouth:
Boruc, Francis, Cook, Surman, Arter, Daniels, Wilson (Grabban'67), Smith, King, Cook (Gradel'82), Ibe (Afobe'68)

Manchester United:
De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Herrera, Mata (Mkhitaryan'75), Rooney (Depay'89), Martial (Schneiderlin'85), Ibrahimovic
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8874 seconds (0.1#10.140)