Iannone Jadikan Kemenangan Sebagai Kado Perpisahan

Senin, 15 Agustus 2016 - 01:00 WIB
Iannone Jadikan Kemenangan Sebagai Kado Perpisahan
Iannone Jadikan Kemenangan Sebagai Kado Perpisahan
A A A
SPIELBERG - Penampilan mengagumkan diperlihatkan Andrea Iannone saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (14/8/2016). Rider Ducati tersebut sukses memenangkan perlombaan dan ia mengukir waktu tercepat, 39 menit 46.255 detik.

Hasil tersebut memiliki makna yang luar biasa. Iannone berhasil menyudahi puasa kemenangan Ducati. Sejak 2010, pabrikan Italia itu tak pernah mencicipi podium tertinggi. Namun penantian mereka terbayarkan lewat kemenangan Iannone di seri ke-10 MotoGP 2016.

"Ini jadi kemenangan pertama saya di kelas MotoGP. Hal seperti ini tentunya sangat luar biasa, sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata," ucap Iannone yang dilansir situs MotoGP.

"Pada empat tahun lalu saya bergabung dengan Ducati dan berada di kelas MotoGP. Saya bersama dengan orang-orang yang luar biasa. Mereka memberikan dukungan 100%. Di akhir musim nanti, saya akan menyelesaikan kontrak dengan Ducati. Semoga kemenangan ini jadi kado yang indah buat kami," tambahnya.

"Momen ini sungguh menyenangkan, bukan hanya untuk saya namun juga untuk Ducati. Kemenangan terakhir dibuat oleh Casey Stoner. Dia sangat cepat. Setelah melewati enam tahun, kami kembali melakukannya," pungkasnya.

Pada musim 2017 mendatang, Iannone terpaksa bercerai dengan Ducati. Pembalap 27 tahun itu akan pindah ke kubu Suzuki sebab Ducati berhasil mendatangkan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)