Kondisi Paulo Helber Belum Fit, BSU Audisi Gelandang Asal Korea

Senin, 15 Agustus 2016 - 18:30 WIB
Kondisi Paulo Helber...
Kondisi Paulo Helber Belum Fit, BSU Audisi Gelandang Asal Korea
A A A
SURABAYA - Bhayangkara Surabaya United (BSU) memburu pemain anyar untuk melapis Paulo Helber yang kondisi kebugarannya belum jelas. Tim yang bermarkas di Gelora Delta Sidoarjo akan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat lini tengah jelang putaran dua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pemain yang diburu merupakan gelandang asal Korea Selatan (Korsel) Lee Yoo-Joon yang rencananya bakal mengikuti seleksi awal pekan ini. Senin (15/8/2016) sore, Lee dijadwalkan sudah berada di Surabaya dan sehari kemudian langsung mengikuti latihan bersama tim berjuluk The Great Alligators.

Rekam jejak Lee memang masih sulit dideteksi. Dari informasi di internet, hanya disebutkan dia mantan pemain Chungju Hummel FC yang September nanti menginjak usia 27 tahun. Chungju Hummel FC adalah klub kasta kedua di kompetisi Korsel.

Sekretaris BSU Rahmad Sumanjaya mengatakan paling cepat Lee akan memulai seleksi pada Selasa (16/8/2016). “Senin sore dia rencananya akan tiba di Surabaya dan keesokan harinya akan ikut latihan. Dia seleksi dulu, kalau memang kualitasnya bagus akan kami pakai untuk putaran dua,” jelas Rahmad.

Diakuinya pula, Lee memiliki peluang untuk menggeser posisi Paulo Helber yang belum juga fit hingga sekarang. Sebab kebutuhan tim asuhan Ibnu Grahan sementara ini adalah gelandang asing walau telah memiliki Khairallah Abdelkbir di lapangan tengah.

“Tapi kami tidak bisa cepat membuat kesimpulan, karena bagaimana pun kualitasnya harus dilihat dulu. Nanti pelatih Ibnu Grahan yang akan memberikan penilaian tentang sejauh mana pemain tersebut layak dipakai. Yang jelas kami mencari tambahan pemain untuk putaran dua,” tandasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)