Duo PSM Siap Amankan Posisi di Timnas Piala AFF 2016

Senin, 15 Agustus 2016 - 21:23 WIB
Duo PSM Siap Amankan Posisi di Timnas Piala AFF 2016
Duo PSM Siap Amankan Posisi di Timnas Piala AFF 2016
A A A
MAKASSAR - Dua penggawa PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan M Rahmat siap bersaing mengisi plot pemain yang akan tampil di Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November–17 Desember nanti. Kedua pemain tersebut dipanggil Pelatih Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi tahap dua.

Muchlis dan Rahmat akan menjalani latihan di Stadion Pakansari, Cibinong. Mereka, akan bersaing dengan pemain lain. Rahmat merupakan pemain yang terakhir dipanggil setelah di pengumuman pertama namanya tidak tercantum.

Penampilan Rahmat di tim Juku Eja juga menjanjikan. Rahmat mencetak dua gol dan membantu PSM bangkit dari papan bawah klasemen. Saat ini PSM berada di posisi ke 13 dengan mengoleksi 17 poin dari 15 pertandingan yang dijalani.

Berbeda dengan Muchlis, Rahmat memang jarang mendapat tempat di tim utama. Namun, kualitas dinilai cukup mumpuni. Terlebih lagi saat membela timnas U-19. Di tim Juku Eja pemain usia 20 tahun ini baru mengoleksi satu gol untuk PSM.

Rahmat mengatakan dirinya berusaha menampilkan yang terbaik untuk bisa memperkuat skuat Merah Putih di Piala AFF 2016. "Saya siap bersaing. Yang jelas, kami berusaha saja dulu," kata Rahmat.

Pemain asal Kabupaten Takalar ini mengatakan, dirinya harus bekerja keras di dalam latihan. Apalagi, untuk bersaing di timnas dipastikan sangat ketat. "Dipanggil seleksi ini sudah bahagia, mudah-mudahan bisa lolos ke timnas lagi," ujar eks timnas era IPL ini.

Saat tim Juku Eja menekuk Bali United dengan skor 4-0 Rahmat memberi assist untuk gol Ridwan Tawainella. Umpan matang Rahmat yang menyisir sisi kanan pertahanan Bali berhasil dimanfaatkan betul oleh Ridwan hingga bisa mencetak gol.

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, memang kedua pemain yang dipanggil timnas sudah berangkat. "Semoga saja mereka bisa tampil bagus dan memperkuat timnas Indonesia, karena pemain memang selalu bangga berseragam timnas," jelasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)