Bayu Gatra dan Fachrudin Optimis Huni Skuat Utama Timnas

Kamis, 18 Agustus 2016 - 00:01 WIB
Bayu Gatra dan Fachrudin...
Bayu Gatra dan Fachrudin Optimis Huni Skuat Utama Timnas
A A A
JAKARTA - Dua pemain yakni Fachrudin Aryanto dan Bayu Gatra mengaku menikmati menu latihan selama seleksi Timnas Indonesia Senior tahap kedua di Stadion Pakansari, Cibinong yang berlangsung selama dua hari tanggal 16 dan 17 Agustus 2016. Timnas Indonesia seperti diketahui bakal mengikuti AFF Cup 2016 nanti mulai 19 November hingga 17 Desember.

Fachrudin sendiri berposisi sebagai pemain belakang alias bek berasal dari klub Sriwjaya FC. Sedangkan Bayu Gatra notabene sebagai gelandang atau penyerang sayap dari klub Madura United. Di Piala AFF nanti Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Semua laga berlangsung di kota Manila.

"Kami sangat menikmati melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih. Coach Alfred dan tim pelatih memberikan kami menu latihan teknik, taktik, strategi bertahan serta menyerang dan di akhir latihan tadi kami melakukan sesi game," kata Fachrudin yang diamini Bayu Gatra, dikutip situs resmi PSSI, Rabu (17/8/2016)

"Kami akui latihan selama seleksi tahap kedua ini cukup singkat yakni hanya tiga kali latihan. Kami bertekad masuk ke dalam skuad AFF nanti. Yang jelas kami siap memberikan kemampuan maksimal kami," tambah mereka.

Dua pemain ini juga merasa banyak pemain muda yang ikut seleksi adalah hal yang bagus dan mereka mengaku bahwa pemain-pemain tersebut layak masuk skuad utama Timnas.

"Kemampuan mereka bagus-bagus, memang belum punya pengalaman di Timnas, tetapi kami yakin mereka pemain hebat. Kami sendiri yakin Timnas Indonesia mampu berprestasi lebih baik lagi di Piala AFF 2014 lalu, yang jelas doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia," harap mereka.

Timnas Indonesia sendiri dalam waktu dekat akan melakoni laga ujicoba melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo pada tanggal 6 September mendatang. Alfred Riedl diperkirakan bakal memanggil 23-25 pemain di laga ujicoba tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4792 seconds (0.1#10.140)