Misi Sulit Persegres di Bumi Papua

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 16:21 WIB
Misi Sulit Persegres di Bumi Papua
Misi Sulit Persegres di Bumi Papua
A A A
JAYAPURA - Persegres Gresik United punya catatan buruk di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Hingga pekan ke-15, Persegres masih terpaku di posisi 16 dengan kepemilikan 14 poin.

Rapor merah Tim Laskar Joko Samudro juga terlihat dari tujuh pertandingan terakhirnya. Dalam kesempatannya itu mereka tak pernah merasakan kemenangan. Persegres kalah empat kali dan imbang tiga kali. Fakta ini tentunya mengganggu persiapan tim jelang hadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (20/8/2016).

Kendati demikian, Liestiadi tetap percaya diri. Pelatih Persegres itu berharap timnya mampu membuat kejutan di Bumi Papua. "Asalkan pemain tidak silau dengan kekuatan lawan," cetus Liestiadi saat dihubungi, Jumat (19/8/2016).

"Kami harus tetap yakin bahwa semua bisa terjadi dan Persegres bisa meraih poin di mana pun. Persipura adalah tim bagus dengan pemain-pemain berkualitas. Mudah-mudahan kami bisa bermain dengan solid dan berhasil membawa pulang poin," tuturnya.

Kekuatan Persegres di Jayapura tidak sekomplit tuan rumah. Setelah kehilangan Eduardo Maciel yang terdepak karena cedera, Liestiadi hanya memiliki Sasa Zecevic dan Patrick Da Silva sebagai legiun asing.

Satu-satunya harapan Persegres adalah menunggu hasil sentuhan 'non-teknis' yang dilakukan pertengahan pekan lalu. Sentuhan tersebut berupa ruwatan yang dijalani tim kuning dengan tujuan agar tidak sering menelan kekalahan di kompetisi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)