Preview Burnley vs Liverpool: Tim Tamu Ingin Lanjutkan Tren Positif

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 12:42 WIB
Preview Burnley vs Liverpool:...
Preview Burnley vs Liverpool: Tim Tamu Ingin Lanjutkan Tren Positif
A A A
BURNLEY - Liverpool berambisi melanjutkan catatan kemenangannya di Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Kali ini yang jadi sasaran Liverpool adalah Burnley, tim yang baru promosi dari Liga Championship.

Akhir pekan lalu, Burnley kalah 0-1 dari Swansea City. Di sisi lain, Liverpool secara mengejutkan menang 4-3 atas Arsenal. Hasil tersebut dijadikan modal penting saat The Reds mendatangi markas Brunley di Turf Moor Stadium, Sabtu (20/8/2016).

Sayangnya Liverpool tidak bisa menurunkan sejumlah pemain bintang dalam pertandingan nanti. James Milner dan Daniel Sturridge baru pulih dari cedera. Kondisi keduanya belum 100% fit dan mereka masih diragukan untuk bertanding.

Selain itu, Liverpool juga ditinggalkan Sadio Mane, Lucas Leiva, Loris Karius serta Joe Gomez. Keempatnya masih harus beristirahat guna memulihkan cederanya masing-masing.

"Cedera Sadio Mane tidak serius, tapi dia akan absen dalam waktu cukup lama," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp. "Milly (sapaan Milner) dan Daniel (Sturridge) sudah ikut berlatih. Tapi saya belum memberikan keputusan apapun soal susunan pemain. Saya masih melihat kondisi mereka," tambahnya.

Liverpool sebenarnya masih memiliki Christian Benteke dan Mario Balotelli. Namun Klopp tidak menghiraukan keberadaan keduanya. Pelatih asal Jerman tersebut nampaknya lebih memilih Roberto Firmino dan Divock Origi untuk mengisi kekosongan di lini serang.

Yang jadi masalah Liverpool adalah konsistensi barisan pertahanannya. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka kebobolan tujuh gol. Empat gol terjadi saat Liverpool melakoni laga uji coba melawan Mainz 05. Sementara sisanya terjadi kala berhadapan dengan Arsenal, 14 Agustus 2016 lalu.

Sepanjang sejarah, Liverpool sudah 69 kali bertarung melawan Burnley. Dari kesempatannya itu, The Reds menang 30 kali, kalah 21 kali dan imbang 18 kali. Pertemuan terakhir terjadi pada musim 2014/2015. Tampil di markas Burnley 26 Desember 2014, Liverpool menang 1-0. Lalu saat menjamu Burnley di Anfield Stadium 5 Maret 2015, Liverpool unggul dua gol tanpa balas.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Burnley (4-3-3):
Heaton; Lowton, Lafferty, Keane, Ward; Marney, Boyd, Kightly; Gray, Hennings, Vokes

Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Moreno; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Origi, Coutinho, Firmino
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2375 seconds (0.1#10.140)