Persipura Perpanjang Rekor Buruk Persegres

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 16:09 WIB
Persipura Perpanjang Rekor Buruk Persegres
Persipura Perpanjang Rekor Buruk Persegres
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura menang telak 3-0 saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Mandala, Jayapura, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC). Dua gol diborong Boaz Solossa.

Tampil di pekan ke-16, Sabtu (20/8/2016) Persipura langsung menekan lini bertahan Persegres. Terbukti, Tim Mutiara Hitam berhasil unggul lewat aksi Ricardo Salampessy saat usia pertandingan baru 13 menit.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri tuan rumah. Pasalnya, sebelum turun minum, atau tepatnya di menit ke-42 Boaz Solossa menggandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0.

Alih-alih mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan, Persegres justru membuat lebih banyak pelanggaran di babak kedua. Patrick Daniel yang sudah mengantongi kartu kuning di paruh laga, harus berhati-hati karena kerap membuat pelanggaran.

Boaz kembali mencetak gol ke gawang Persegres di menit ke-68. Skor 3-0 yang bertahan hingga laga usai itu menegaskan keperkasaan Mutiara Hitam atas tamunya.

Dengan hasil tersebut, Persipura sementara naik keperingkat empat klasemen ISC 2016 dengan raihan 28 poin. Sedangkan Persegres tetap di posisi ke 16 dengan 14 poin.

Kemenangan ini juga membuat Persipura melanjutkan trend positif dengan tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya, bagi Persegres, hasil ini memperparah rekor tidak pernah menang mereka di enam pertandingan terakhir tim.

Susunan pemain kedua tim:

Persipura: Dede, Bio, Salampessy, Tinus Pae, Ruben Sanadi, Tahir, Boakay EF (Imanuel Wanggai 61'), Osvaldo Haay, Marinus (Pahabol 63'), Ian Louis, Boaz (Lukas Mandowen 75')

Gresik United: Irpan, Sasa Zecevic, Ahmad Fariz, Wismoyo Widhistio, M. Kamri, R Ramadhana, Agus Indra, D. Faristian (Hendri Satriadi 34'), Arsyad Y (Suheri Daud 77'), Yusuf Efendi (Ambrizal 46'), Patrick da Silva.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7538 seconds (0.1#10.140)