Preview AS Roma vs FC Porto: Bagai Laga Hidup dan Mati

Selasa, 23 Agustus 2016 - 09:59 WIB
Preview AS Roma vs FC Porto: Bagai Laga Hidup dan Mati
Preview AS Roma vs FC Porto: Bagai Laga Hidup dan Mati
A A A
ROMA - Duel hidup mati dimainkan AS Roma dan FC Porto. Kedua tim bakal saling sikut di Stadion Olimpico, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB demi mendapatkan tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Pada pertemuan pertama yang digelar di markas Porto tengah pekan lalu, skor berkesudahan imbang 1-1. Karena itu, peluang keduanya masih sama kuat. Mereka diyakini bakal bertarung mati-matian demi menunjukkan eksistensinya dalam kompetisi nomor satu di Benua Biru.

"Kami ingin lolos ke putaran final Liga Champions. Kami sudah bekerja keras di sana (markas Porto) dan semoga laga besok berjalan sesuai dengan yang kami inginkan," ucap pelatih Roma, Luciano Spalletti.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk hadapi pertandingan ini. Saya rasa kami bisa menang meskipun laga nanti akan berjalan sulit. Saya akan menurunkan tim terbaik. Saya sudah memilih pemain-pemain berkualitas," tuturnya yang dikutip dari Football Italia.

Komentar bernada optimistis juga diungkapkan Kevin Strootman. Gelandang Roma tersebut sudah siap 100% menghadapi Iker Casillas dan kawan-kawan.

"Secara fisik saya sudah merasa lebih baik. Laga nanti sepertinya akan sulit, tapi saya yakin Roma bisa memenangkannya. Kami tak boleh terus-terusan bermain defensif. Kami hanya melakukan itu ketika menahan imbang Porto (leg pertama) dan bermain dengan 10 orang," kata sang pemain.

"Kami sudah siap secara fisik dan mental. Ini pertandingan yang sulit, tapi kami berada di rumah sendiri. Saat stadion terisi penuh, kami seperti bermain dengan 12 orang. Saya harap fans datang memenuhi stadion," tambahnya.

Jelang pertandingan, kedua tim sama-sama dijauhi badai cedera. Roma hanya menyimpan Thomas Vermaelen yang terpaksa absen karena hukuman kartu merah.

Prakiraan susunan pemain:
AS Roma (4-3-3):
Szczesny; Manolas, Fazio, Juan Jesus, Emerson; Paredes, De Rossi, Nainggolan; El Shaarawy, Salah, Dzeko

FC Porto (4-3-3): Casillas; Alex Telles, Felipe, Ivan Marcano, Pereira; Herrera, Danilo, Layun; Evandro, Adrian, Andre Silva
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)