Selangkah Lagi Bhayangkara Duduki Posisi Runner Up

Kamis, 25 Agustus 2016 - 20:08 WIB
Selangkah Lagi Bhayangkara Duduki Posisi Runner Up
Selangkah Lagi Bhayangkara Duduki Posisi Runner Up
A A A
MALANG - Bhayangkara Surabaya United (BSU) mendekati posisi runner up klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sejauh ini tim asuhan Ibnu Grahan sudah mengantongi 29 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Arema Cronus yang bakal melakoni laga sulit di pekan ke-17, Sabtu (27/8/2016).

Arema harus menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Sementara BSU bertemu lawan yang lebih ringan yakni Perseru Serui. Laga tersebut nantinya akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (29/8/2016).

Meski demikian, Ibnu tak ingin anak didiknya meremehkan pertandingan nanti. Yang terpenting baginya adalah kemenangan. Soal perubahan posisi dianggap sebagai bonus atas kerja keras yang sudah dilakukan para pemain.

"Apa pun perubahan di klasemen, biarlah itu terjadi nanti. Yang terpenting bagi saya adalah menyelesaikan pertandingan terakhir putaran pertama dengan kemenangan. Apalagi Perseru Serui termasuk tim yang sulit dikalahkan belakangan ini," tutur Ibnu, Kamis (25/8/2016).

Jika Arema kalah dan BSU menang, maka akan terjadi perubahan posisi di urutan dua klasemen. Tapi bila sebaliknya, BSU terancam disusul Persipura Jayapura (28 poin), Sriwijaya FC (27 poin), Semen Padang (26 poin) serta Persib Bandung (26 poin).

Demi menjauhkan diri dari kejaran lawan-lawannya, BSU melakukan persiapan dengan sangat matang. Tengah pekan ini mereka menggelar latihan dan uji coba di Kota Batu. Ibnu berharap tim asuhannya bisa tampil maksimal seperti saat mengalahkan Persela Lamongan pada minggu lalu,

"Saya harus menjaga situasi agar lebih bagus lagi dan pemain bisa lebih segar sebelum pertandingan lawan Perseru. BSU sudah mendapat hasil yang bagus setelah mengalahkan Persela Lamongan. Saya berkewajiban mempertahankan itu," ujarnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7104 seconds (0.1#10.140)