Fergie Time MU Masih Kalah Jauh dari Liverpool Time, Ini Buktinya

Minggu, 28 Agustus 2016 - 17:55 WIB
Fergie Time MU Masih Kalah Jauh dari Liverpool Time, Ini Buktinya
Fergie Time MU Masih Kalah Jauh dari Liverpool Time, Ini Buktinya
A A A
MANCHESTER - Tahukah Anda kalau dalam kemenangan 1-0 yang diraih oleh Manchester United (MU) atas tuan rumah Hull City pada lanjutan pekan III Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, Minggu (28/8) dini hari WIB telah menorehkan histori baru?

Ya, seperti dilaporkan OptaJoe. Ternyata Marcus Rashford mencatat sejarah baru setelah dia menjadi remaja pertama yang pernah mencetak gol buat tim yang diasuh oleh Jose Mourinho di Liga Primer Inggris (EPL).

Karena sebelum gol menit ke-92 yang diceploskan oleh striker 18 tahun itu, belum pernah ada pemain remaja yang mencetak gol buat sang manajer asal Portugal di arena EPL.

Media Inggris dan juga para pengamat sepak bola di sana pun langsung mengibaratkan gol tersebut sebagai pertanda kembalinya ‘Fergie Time’ yakni sebuah julukan yang diberikan buat pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson, yang mana timnya sering mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan walau masa injury resminya telah lewat dari waktu resmi yang akhirnya menentukan sebuah kemenangan.

Contohnya yang paling terkenal ialah ketika gol Michael Owen pada menit ke-96 menentukan kemenangan 4-3 The Red Devils atas Manchester City dalam derbi 2009 di Old Trafford.

Tapi tahukah Anda kalau ternyata MU bukanlah klub EPL yang mencetak gol paling banyak di masa injury atau lewat dari menit ke-90 yang sekaligus menentukan kemenangan pada pertandingan itu? Lalu siapa?

OptaJoe pun merilis daftar lima klub EPL yang telah mencetak gol paling banyak di masa injury atau lewat dari menit ke-90 dan mencatat kemenangan.

Ternyata MU hanya berada di urutan kelima daftar tersebut dengan jumlah 18 gol. Lantas siapakah yang memuncakinya?

Berturut-turut dari peringkat satu hingga empat diisi oleh Liverpool (28 gol), Arsenal (21), Chelsea (20) dan Everton (19).

Nah berarti kini Anda sudah tahu, kalau armada Setan Merah ternyata bukan klub paling jago dalam mencetak gol telat yang menentukan kemenangan tim.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8716 seconds (0.1#10.140)